Polda Bengkulu Tetap Gelar Ops Lilin Ditengah Pandemi

Bengkulu Kota, indonisiadetik.com – Kepolisian Daerah ( Polda ) Bengkulu secara rutin setiap tahunnya akan menggelar operasi lilin untuk melakukan pengamanan di saat perayaan natal dan tahun baru. Segala persiapan telah dilakukan oleh polda bengkulu mulai dari persiapan personil hingga administrasinya. Selasa,(01/12/2020).

Kabid Humas Polda Bengkulu , Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., mengatakan , operasi lilin nala tahun 2020 yang akan di laksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan operasi lilin tahun ini masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Berkenaan hal tersebut, pihaknya meminta agar masyarakat untuk merayakan natal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker , mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan handsanitaizer dan menjaga jarak.

Tak hanya itu masyarakat juga diminta dalam merayakan tahun baru untuk tidak menggelar kegiatan yang mengumpulkan banyak orang. Hal ini bertujuan untuk tidak terjadinya penyebaran covid-19 di bengkulu.

dalam perayaan natal dan tahun baru kita meminta masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan dengan tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak”. Kata Kabid Humas Polda Bengkulu

Kabid Humas Polda Bengkulu menambahkan kegiatan operasi lilin nantinya juga bersifat sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19 , namun hal tersebut masih menunggu arahan dari pimpinan.(Parizal)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *