judul gambar

Plt Walikota Serahkan Bantuan Dari Kemensos Secara Simbolis

Bengkulu Kota, indonesiaDetk.Com – Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi serahkan secara langsung beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Program Keluarga Harapan (PKH) yang dilaksanakan di Kantor kelurahan Bumiayu. Rabu (21/10/2020).
Dalam kegiatan tersebut, Plt Walikota Bengkulu didapingi Plt Kadinsos Alex Periansyah, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Riza Emilia dan Kepala Lurah Bumiayu Effendi.

Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan pada sambutannya sebelum menyerahkan beras secara simbolis kepada masyarakat penerima mengatakan, dirinya ikut andil dalam pembagian beras dari Kemensos ini suatu bentuk silaturahmi kepada masyarakat secara tatap muka untuk menyapa secara langsung.
Saya sebagai Plt Walikota Bengkulu sangat senang bertemu dengan warga secara langsung, bantuan berupa beras ini adalah dari pemerintah pusat yang dibantu dari kawan – kawan pendamping PKH untuk diusulkan kepusat melalui data usulan pihak Rt disetiap Kelurahan yang ada di Kota Bengkulu ini. Nah, untuk ini pemerintah Kota Bengkulu mengucapkan terimakasih Kepada Pendamping PKH atas dukungannya karena telah membantu pemerintah,” ujar Plt Walikota saat menyampaikan sambutannya dihadapan warga penerima KPM melalui program PKH.
Plt Walikota juga tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker setiap keluar rumah, rajin cucitangan serta hindari kerumunan yang melibatkan orang banyak.
Covid-19 ini, jangan di sepelekan dan juga jangan terlalu ditakutkan asalkan kita selalu menjaga kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah, insyaallah kita akan terhindar dari virus mematikan tersebut,” pungkas Dedy sembari menghimbau masyarakat agar mendoakan Covid-19 ini cepat berlalu.
Ditempat yang sama, Kepala Lurah Bumiayu Effendi mengatakan, beras bantuan 15 Kg dari Kemensos ini tahap terakhir pada bulan oktober ini, karena tahap pertama dan kedua sudah usai diserahkan kepada yang berhak menerimanya.
287 Kepala Keluarga penerima beras 15 Kg di kelurahan Bumiayu dari bantuan Kemensos PKM ,melalui .program PKH, bantuan ini sudah memasuki tahap akhir pada bulan oktober seusai tahap pertama dan kedua diterima dan ini perlu diketahui oleh masyarakat bahwa bantuan ini yang mendapatkannya adalah hanya masyarakat penerima PKH,” jelas Kepala Lurah Bumiayu Effendi.
Sementara itu wakil masyarakat penerima bantuan secara simbolis yang diserahkan langsung oleh PLT Walikota Bengkulu, Ibu Rawati yang tinggal di Jalan Bumiayu 3 mengatakan bersyukur atas perhatian Pemerintah Kota Bengkulu mau pun Pusat ini sangat bermanfaat sekali pada masa Pandemi (Covid-19).
Kami sangat terbantu sekali dengan bantuan beras ini apalagi disaat Ekonomi sedang sulit pada masa Virus Corona ini, dan saya berharap program ini terus berlanjut, sehingga masyarakat yang tidak mampu tidak sulit untuk membeli beras lagi,” kata Ibu Rawati warga Kelurahan Bumi Ayu. (Badi)

Bagikan :
Baca Juga:  Ada SMPN Yang Pada Hari Sabtu Libur Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.