judul gambar
judul gambar

Pilkades Serentak Diduga Tak Berjalan Mulus,Tak Terdaftar Di DPT Tak Bisa Memilih

Bengkulu manna, indonesiadetik.com – Pemilihan kepala desa serentak yang berlangsung di Kabupaten Bengkulu Selatan diduga tidak berjalan mulus. Masalahnya, banyak warga desa yang tidak dapat mengalirkan hak pilihnya karena tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).
Senin 28/6/2021

Peristiwa tidak dapat memilih yang dialami salah satu warga Pagar Dewa Kecamatan Kecamatan Kota Manna Lidia Dengan suami beserta anaknya tidak dapat memilih karena ternyata nama mereka tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap DPT.

“Ya saya gak bisa memilih dikarenakan saya tidak terdaftar di DPT,padahal saya sudah hampir tiga tahun bertempat tinggal di desa Pagar Dewa bahkan KK dan KTP kami sudah Beralamat di Desa Pagar dewa”Jelas Lidia.

Baca Juga:  Gotong Royong Bidang Persampahan DLH Labuhanbatu Bekerjasama Dengan Perangkat Kelurahan dan PT. Siringo-Ringo

Ketika sudah di tetapkan DPT tidak bisa dirubah lagi karena sudah di tanda tangani calon Kades,bahkan banyak yang seharusnya memilih namun tidak dapat melakukan hak pilihnya.

Kepala Dinas DPMD Hamdan Syarbaini S.Sos mengatakan” Ya jika tidak terdaftar di DPT maka tidak bisa memilih(mencoblos) dikarenakan DPT sudah disepakati oleh calon Kades,jadi tidak bisa dirubah dan banyak yang seharusnya memilih namun tidak dapat memilih dikarenakan tidak terdaftar di DPT”Jelas Hamdan (lidya)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *