judul gambar
judul gambar

Pesantren Arrahmaniyyah Almubarok membentuk generasi tua, muda dan anak – anak yang Qur’ani

Bukittinggi Sumbar – IndonesiaDetik.Com – Yayasan Pesantren Arrahmaniyah Almubarok yang terletak di Jalan Kehakiman no. 188 belakang balok Kota Bukittinggi ini adalah satu – satu yayasan pesantren yang mempunyai program – program yang berbeda dengan pesantren dan rumah tahfizh yang lain.

Adapun salah satu program unggulan dalam yayasan pesantren arrahmaniyah ini diantaranya:

  1. Program pesantren Manula.
  2. Program pesantren Salafiyah.
  3. RA TQ Untuk tingkatan TK.
  4. MI TQ Untuk tingkatan SD.
    Dan masih banyak program – program thfizh lainnya. Dan alhamdulillah 3 orang dari anak didik pesantren ini sudah hafal 30 juz alquran.

Yayasan pesantren Arrahmaniyah Almubarok berdiri pada tahun 2016. Didirikan oleh beberapa orang seperti: Ust. Arif Rahman, H. Abdul Rahman dan H. Yasmar Budiman. Dan saat ini yayasan sudah membentuk Struktur Organisasi yayasan yang baru dan disyahkan oleh notaris.
Yayasan Arrahmaniyah Almubarok sendiri sudah mempunyai 80 orang siswa tahfizh. 8 orang siswa RATQ dan 6 Orang siswa MITQ serta memiliki 8 orang guru.

Baca Juga:  Pemko Medan Isolasi Dua Lingkungan Di Kelurahan Gedung Johor Dan Tanjung Sari
Sekretaris Yayasan Arrahmaniyah Almubarok Defrijon

Yayasan pesantren Arrahmaniyah al mubarok mengutamakan menerima siswa dan santri dari Anak Yatim / piatu dan Dhuafa dan itupun mereka di gratiskan.

Ditempat terpisah Sekretaris Yayasan Arrahmaniyah Almubarok Defrijon mengatakan selain dari kegiatan Formal dan non Formal diatas, Yayasan Arrahmaniyah Almubarok juga melakukan kegiatan sosial unuk anak Yatim/piatu dan fakir miskin seperti Kegiatan sunatan massal gratis setiap tahun dan sudah kami lakukan pada tanggal 04 juli 2021 kemaren sebanyak 100 orang anak yatim/piatu dan Fakir miskin. Dan juga kami sudah melakukan Santunan Anak Yatim/Piatu.

Defrijon juga mengatakan kami yayasan Arrahmaniyah Almubarok siap membantu pemerintah Kota Bukittinggi didalam mencetak generasi muda yang Qurani dan mencetak Hafizh dan Hafizah di kota Bukittinggi dan kami sanggup bersaing dengan pondok tahfizh yang lain untuk berkompetensi dalam ilmu keagamaan lainnya.

Baca Juga:  Ambulan tabrak sisi kanan truk di padang hijau,diduga sopir ambulan mengantuk

“Tentang pendidikan kami buka kesempatan kepada anak – anak yatim/piatu dan ank fakir miskin untuk belajar di yayasan kami secara gratis dan kami juga menyediakan fasilitas antar jemput kepada anak didik kami:, Ujarnya mengakhiri( Rajo Sampono Alam)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *