judul gambar
judul gambar

PERSADA FC juarai turnamen SIMARASOK CUP 1 OLD STAR, jungkalkan ASPAC FC 4-1

Agam Sumbar – IndonesiaDetik.Com – “Turnamen Simarasok Cup 1 Old Star ” Persada FC Padang Panjang vs Aspac Tanjung Alam Kab Tanah Datar Skor 4-1 (2-1) Laga Final Minggu 10 Oktober betul-betul menyajikan pemainan tingkat tinggi dimana pada babak semifinal sebelumnya kedua kesebelasan berhasil melewati hadangan team-team unggulan Sumatera Barat. Persada berhasil mengkandaskan harapan Pospa Payakumbuh secara dramatis dgn skor 3-4 , sedangkan Basotek Kab Agam yang digadang2 akan menjuarai turnamen harus kandas dalam drama adu finalti dengan Aspac Tanah Datar 4-5.

Persada FC dibawah komando coach Eri Bintang turun dengan full team karena punya target untuk menjuarai turnamen yang kedua ditahun ini setelah Turnamen Tiga Batur Sei Tarab.

Starter line up Pedsada Goal Keeper SEprial Novaldi , baris pertahanan Carloz Tevez Syafriyon Sikamboengan Katik Malano Boni, Kelok, Moel Yadi
Gelandang Novi Hendri Bagindo , Sang Darma Wishnu , Depan Didik Alkenzo Buana Dedi Dell Sinofa . Main dalam kondisi gerimis dan melawan arus angin yang cukup kencang Persada dimenit-menit awall sering kehilangan bola, dan tidak tenangnya dalam penguasaan bola hingga lawan dengan mudah memutus aliran bola .

Baca Juga:  Kabid Humas Polda Bengkulu Himbau Bijak Menggunakan Medsos

Menit 6 babak pertama Man pemain Aspat melakukan tendangan spekulasi dalam jarak 30 meter , akibat dorongan angin bola melaju deras dan membentur tiang gawang , bola jatuh bergulir ke dalam gawang tanpa dapat di antisipasi Noval skor 1-0 untuk Aspac.

Ciri khas permainan Persada adrenalinnya akan naik apabila ketinggalan lebih dulu, ibarat mesin, Persada mesinnya diesel lama panas.
Terbukti beberapa kali Persada ciptakan beberapa peluang dengan masuknya gelandang energik son menggantikan Dellsinofa dan Khairul Amri menggantikan Sang Darma Wisnu.

Ibaranya gol hanya nunggu waktu. Menit 15 lewat akselerasi Son dan Novi ditengah, Novi melihat pergerakan Buana Dedi mengirim umpan sedikit melambung, Thuram dengan cerdik melakukan gerak tipu untuk melewati back lawan , sgn dingin Thuram eksekusi bola ke dlm gawang tanpa dapat diantisipasi kiper skor 1-1. Berhasil menyamakan kedudukan , Persada makin menaikkan tempo permainan, terjadi beberapa kali benturan dan tackling yg memaksa wasit bekerja ekstra keras mengawal jalannya petandingan.serta harus merogoh kartu kuning untuk pemain dua kesebelasan.

Baca Juga:  Medan Johor Zona Merah, Ekonomi Pelaku Usaha Rapot Merah

Akhirnya gol datang juga lewat solo run Didik Alkenzo sayap lincah Persada yg kali ini dipercaya memegang ban kapten.dari kanan, Didik beri umpan crosing yang disambut dgn tendangan first time Son dan gooool……..tercipta gol yang cukup indah , kiper lawan hanya terpana melihat bola menggetarkan gawangnya skor 1-2 untuk Persada menit 23.
Sampai turun minum skor tak berobah.

Memasuki babak kedua Persada betul-betul sudah di atas angin mendikte Aspac praktis sektor lapangan tengah dikuasai Persada. gol hanya nunggu waktu.

Babak kedua Budi masuk untuk memperkuat sektor pertahanan Persada. Penggantian yang efektif membuat Noval lebih nyaman dalam bertugas. Menit 18 babak kedua Son memberi umpan lambung yg disambut Khairul dgn sundulan dan kembali mengetarkan jala gawang Aspac skor 1-3.

Baca Juga:  Penyerahan Hasil TMMD ke 112 TA 2021 Kodim 0320/Dumai. "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri"

Hanya berselang 7 menit Thuram striker haus gol milik Persada kembali menambah koleksi golnya lewat umpan terukur dari Didik yang menerima bola dari Zekky Akmal dan diteruskan pada Thuram tanpa basa basi Thuram melesatkan bola ke dalam jaring gawang Aspac skor 1-4.
Sampai pluit panjang skor tetap tak berobah untuk kemenangan tim Persada. Persada Mendapatkan Trophi bergilir dari Anggota DPRD Kab Agam serta Trophi lepas dari Wali Nagari Simarasok. dan Tabanas. Trophi diterima sang Penari lapangan Hijau Didik Alkenzo.

Yang teristimewa Persada juga dapat Trophi utk pemain Ter Gaek utk Dellsinofa. Dalam laga kali Man of the match pantas disematkan pada Son. Persada FC siap2 utk mengikuti open turnamen U35 di Sijunjung dan U38 plus u35 di Sei Geringging.(fendy jambak)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *