Perizinan Tambang Pasir Besi Dikaur Layak Tutup

Bengkulu,kaur,indonesiadetik.com- Demi membela kepentingan masyarakat Kabupaten Kaur di wilayah Kecamatan Nasal, menjadikan fokus utama anggota DPRD Kaur dan Provinsi Bengkulu untuk sidak langsung kelokasi penggalian pasir besi dan pemurnian yang dimiliki PT.Selomoro, PT.Rusan Sejahtera dan PT.BMS, Senin (23/3/2020).

Menurut Erwin Dari Komisi III DPRD Provinsi Bengkuku beserta 2 orang rekan sejawat, ” Dengan adanya sidak hari hari ini menjadi panggilan hati kami untuk menjawab laporan masyarakat yang sudah sangat resah dengan keberadaan petambang pasir besi artinya setelah tim pansus DPRD Kaur nanti telah menuntaskan hasil pekerjaannya akan kami bawa ketingkat provinsi sebagai dasar hukum untuk menutup pertambangan pasir ini.” Tutur Erwin.

Bila ini tidak tuntas maka kami akan berangkat ke kementerian pertambangan dijakarta.” Tambah Erwin.

Karena persoalan ini sangat penting demi kelangsungan kehidupan masyarakat kedepannya, tapi kami sangat meyakini persoalan ini akan tuntas dengan perusahan pertambangan pasir besi dipastikan tutup.

Sementara Ketua Tim Pansus DPRD Kaur Denny Setiawan mengatakan,”Dari hasil kesepakatan tim Pansus ,bahwa akan menyimpulkan zonasi pertambangan pasir besi di kabupaten kaur NOL.” Jelas Denny.

Menurut Denny dengan adanya hasil dari tim menjadikan NOL diharapkan nantinya proses di 25 anggota DPRD kaur dalam rapat Paripurna yang akan datang lancar, demi mengedepankan kepentingan masyarakat Kaur sesuai regulasi yang ada.

Disisi lain toko masyarakat nasal Rafi’i menyampaikan,” tidak ada lain pilihan bagi masyarakat adalah petambang pasir besi ini segera tutup, dan kalau nantinya pemerintah tidak ada tindak lanjut nantinya maka kami akan melakukan cara penutupan sesuai cara masyarakat sendiri.” Pungkas rafi’i (aty)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *