judul gambar
judul gambar

PENYERAHAN BARANG BUKTI DAN LIMA ORANG TERSANGKA DARI POLDASU KE KEJATISU

MEDAN SUMUT| IndonesiaDetik.Com – Kejati Sumut menerima penyerahan lima tersangka dan barang bukti (Tahap II) kasus swab antigen bekas di Bandara Kualanamu, Deliserdang dari Penyidik Polda Sumut.

Hal ini dibenarkan Asisten Pidana Umum Kejati Sumut, Sugeng Riyanta. Dia mengatakan pelimpahan berkas itu dilakukan pada Jum’at, 27 Agustus 2021.

“Benar, Sudah dilakukan pelimpahan tahap dua kasus tersebut,” ucap Sugeng dikonfirmasi oleh awak Media Online IndonesiaDetik.Com.

Adapun kelima tersangka yang dilimpahkan yaitu manajer kimia Farma PC dan empat pegawainya yakni ,SP, DP, dan RN.

Pelimpahan tersangka dan barang bukti itu disaksikan oleh Yusnar Yusuf S.H,M.H (Kasi Teroris) dan DR Eka Nugraha S.H.,M.H (koordinator Intel) dan Salman S.H.,M.H yang dilakukan di Kejaksaan Negeri Deli Serdang. “Kasus ini kemudian dilimpahkan ke Kejari Deliserdang,” sebutnya.

Adapun kelima tersangka dijerat dengan Pasal 196 Jo Pasal 98 ayat (3) dari UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan atau Pasal 62 ayat (1) Jo Pasal 8 ayat (1) huruf a UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen Jo Pasal 55 ayat (1) Pasal 65 ayat (1) KUHPidana.

Baca Juga:  Terkait Covid-19 Yang Pertama Di Beltim Bupati Lakukan Jumpa Pers

“Khusus untuk pimpinannya tersangka PC selain dijerat dengan sangkaan melanggar UU Kesehatan, juga ditambah sangkaan TPPU melanggar Pasal 3 UU No 8 Tahun 2010. Rumah mewah tersangka di lubuk linggau dan uang hasil tindak pidana kurang lebih 500 juta, telah disita dan menjadi barang bukti,” pungkas Sugeng. (Joe)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *