Penting Adanya Chamber Pada Puskesmas.

Emy Yuliarti

Bengkulu Kota, indonesiadetik.com – Di puskesmas Pagar Dewa kota Bengkulu yang dipimpin Purwanti.S.Kep. dalam hal ini melalui kepala TU. Emy Yuniarti, di dalam musim pademi Covid-19 puskesmas Pagar Dewa menentukan protap sebelum masuk, mencuci tangan pakai sabun, dan juga Chamber dinsifiktan sebelum masuk ke dalam puskesmas, sabtu (6/6/2020)

Menurut penjelasan penjelasan yang di ungkapkan oleh Emy yunuiarti, “ini secara tehnis saja karena yang berhak menjelaskan nya kepala puskesmas namun kepala lagi ada urusan di luar jadi menurut Emi dulu. Puskesmas Pagar Dewa kota Bengkulu ini Chamber nya memakai dinsifiktan ,namun setelah ada penjelasan dari kesehatan berbahaya apa bila terkena mata dan kulit, dan juga kami tak nyaman oleh karena itu kami beralih ke Air Sirih karena air sirih ini termasuk anti septik sudah lama dikenal dan apabila kena mata dan kulit tidak apa-apa dan daun sirih mudah di dapat dan ekonomis” ujar Emy yuliarti.


Jadi intinya menurut Emy dengan di adakan nya alat Chamber ini tujuan nya “untuk membentuk keyakinan pada masyarakat yang berobat di puskesmas Pagar Dewa , karena virus corona ini bisa di kalahkan apabila Imun seseorang kuat, dan oleh karena itu sebelum masuk pengunjung di semprot seluruh tubuh memakai “Chember” tujuan nya untuk membentuk keyakinan masyarakat agar masyarakat tenang dan tidak panik, dalam berobat di puskesmas Pgar Dewa kota Bengkulu“. (Sapli hayadi)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *