judul gambar
judul gambar

Penjara 4 Bulan 2 Pekan Menunggu, Jika Nekat Gelar Resepsi Pernikahan dimasa PPKM

Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos

Bengkulu Manna, IndonesiaDetik.Com– Dimasa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), masyarakat dilarang menggelar acara resepsi pernikahan. Itu disampaikan Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos pada saat memberikan himbauan kepada warga di Kelurahan Kayu Kunyit yang akan menggelar resepsi pernikahan.

“Larangan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Satgas Covid -19 Kabupaten Bengkulu Selatan Nomor : 360/179/COVID-19/IV/2021, Poin C nomor 1, 2, 3, dan 4. Sebagai sangsinya, apabila masyarakat melanggar Surat Edaran tersebut maka akan dipidana kurungan penjara selama empat bulan dua pekan, sesuai pasal 218 ayat 1 KUHP”. Jelas Kapolsek IPTU Yevi Mulyadi

Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos menyampaikan, Masyarakat Bengkulu Selatan khususnya di wilayah Hukum Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan di himbau untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang bisa memobilisasi masa dan membuat kerumunan, seperti menggelar Pesta Pernikahan.

“Apabila masyarakat tetap nekat dan bersi keras untuk menggelar Resepsi  Pernikahan dimasa PPKM ini, maka Satgas Covid-19 akan mengambil langkah tegas, dan akan dilakukan pembubaran,” tegas Kapolsek IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos.

Baca Juga:  Pembangunan Tugu Roda Terbang yang notabene hanya membuat rakyat makin dibodohi

Yevi mengharapakan kerjasama dari masyarakat dalam upaya melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona, oleh sebab itu Yevi juga mengajak kepada masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, dan tidak membuat keramaian yang mengumpulkan banyak orang. (Lidya)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *