judul gambar
judul gambar

Pengamen dan Pengemis Abaikan Prokes PPKM Darurat

 

Jakarta|indonesia Detik.com – Suasana malam hari sebelum  menjelang adzan Isya  awak Media IndonesiaDetik.Com   Menelusuri wilayah Ibukota Jakarta, ada  anak jalanan mengamen dan mengemis pada  tiga titik, Pertama  yaitu Jalan I Gusti Ngurah Rai Kec.Jatinegara, kedua  di Jalan Cipinang,Kec.Pulo gadung, dan ketiga di Jalan Rawamangun Muka Raya ,Kec.Pulo gadung.

Secara berkerumun mereka mengamen dan mengemis  tanpa memakai masker , bahkan  ada juga orang tua mengemis menggendong anaknya.  Kerumunan pengamen dan pengemis yang tidak memakai alat pelindung atau masker ini rentan mempermudah penularan dan penyeberan virus covid 19. Keberadaan mereka ini juga menjadi keluhan dari para pengguna jalan lainnya

Pada penerapan  PPKM Darurat  sebaiknya masyarakat dapat mentaati dan menjalankan aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Baca Juga:  Mantan sopir angkot jadi korban pembunuhan di rumah kontrakan

Untuk mencegah penyebaran dan penularan covid 19 dikalangan masyarakat pengemis dan pengamen diharapkan pihak pemerintah dan pihak terkait lainnya tetap memberikan pemahaman dan edukasi, agar pengamen dan pengemis mematuhi prokes covid 19. (Ranto Mahendra)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *