Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 12 Resmi Dibuka

Musi Rawa, indonesiadetik.com – Bagi masyarakat Musi Rawas yang belum mendapatkan kesempatan memperoleh kartu pra kerja, pemerintah pada selasa 23 Februari 2021 resmi dimengumumkan dibukanya pendaftaran baru.

Kartu pra kerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja kepada pencari kerja, buruh yang terkena PHK, maupun yang membutuhkan kompetensi. Untuk mendapatkan akun, terlebih dahulu peserta dapat mengunjungi situs resmi www.prakerja.go.id.

Bagi peserta yang beruntung dan terdaftar sebagi penerima kartu pra kerja gelombang 12 ini akan mendapatkan uang senilai 3,5 juta. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tata cara pendaftaran dapat mengakses informasi melalui www.prakerja.go.id/faq.

Sudah banyak masyarakat menerima manfaat dari program ini, sperti yang dikatakan oleh Bowo (33 th), kepada indonesiadetik.com beliau menyampaikan sangat mengapresiasi program pemerintah ini, dan beliau juga berharap kedepan akan lebih banyak lagi yang bisa merasakan manfaatnya.

“Uang dari program ini saya belikan peralatan bengkel, saya beli kunci-kunci dulu’ begoyor, dan Alhamdulilah sekarang alat bengekel saya sudah mulai lengkap’. Memang uang yang kita dapatkan harus digunakan dengan benar dan bermanfaat dengan otomatis memperbaiki taraf ekonomi yang lebih baik” (imbuh Bowo).

Sejatinya program kartu pra kerja ini adalah salah satu program pemerintah untuk mendukung tumbuh kembang perekonominan Indonesia. Hanya saja, krisis dan pandemi Covid 19 yang melumpuhkan kegiatan sosial dan ekonomi menjadi tambah lebih parah lagi.

Untuk itu, dengan dibukanya kembali pendaftaran kartu pra kerja ini membantu dan mempermudah masyarakat dalam mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Dok. Solikhin Leo

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *