judul gambar
judul gambar

Pemkab Meranti Bersama Kapolres dan TNI Tinjau Pelaksanaan Pilkades

pemkab
MERANTI –IndonesiaDetik.Com – Pemkab Kepulauan Meranti bersama Polres Meranti, dan TNI meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 yang dilaksanakan secara serentak di 29 Desa se Kabupaten Kepulauan Meranti pada Sabtu (13/11/2021).

Terlihat dari Pemkab Sekda Kepulauan Meranti, Dr H Khamsol MM meninjau  beberapah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Selatpanjang. Hadir juga Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Waka Polres Meranti, Kompol Robet Arizal SSos, sejumlah PJU Polres Meranti, Danramil 02 Tebing Tinggi, Mayor Inf Suratno, Danpos AL Selatpanjang, Letda Jerry Hendra, Kadis PMD Meranti, Jon Hendri SSTP MM, dan komponen lainnya.

Sekda Pemkab  Kepulauan Meranti, Dr H Khamsol MM saat dikonfirmasi mengatakan, peninjauan kali ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsung situasi proses Pilkades di Kepulauan Meranti agar berjalan dengan lancar dan sesuai aturan ditengah Pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:  Jembatan Putus di Padang Guci,Di Tinjau Kementerian PUPR RI

pemkab

“Tadi sudah kita lihat dan lakukan simulasi langsung bagaimana proses Pilkades ini dari mulai masyarakat datang ke TPS, cek kesehatan, memakai sarung tangan, mendaftar, mendapat nomor antrian, memilih, memasukkan kertas suara, melepaskan sarung tangan, serta mengambil tinta, dan itu sudah berjalan baik sesuai dengan aturan Pemerintah.

Mudah-mudahan dalam Pilkades di Meranti tahun ini dapat menghasilkan pemimpin terbaik nantinya guna membangun Kepulauan Meranti mulai dari Desa,” ungkap Sekda Pemkab Meranti Khamsol.

pemkab

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan, untuk pengamanan pelaksanaan Pilkades di 29 Desa se Kepulauan Meranti sudah dilakukan sesuai prosedur dan sejauh ini masih dalam situasi aman terkendali. Diharapkan semuanya dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan bersama.

Baca Juga:  Bupati Talaud "3 Periode" Resmi Dilantik Mendagri.

pemkab

“Sejauh ini hasil peninjauan kita bersama situasi Pilkades Alhamdulillah berjalan dengan aman, dimana proses pengamanan dilapangan kita turunkan sebanyak 440 personel gabungan yang semua unsur kita libatkan, termasuk dari Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas yang kita siagakan di 98 TPS se Kepulauan Meranti. Semoga pelaksanaan Pilkades ini berjalan dengan lancar, sehat dan kondusif sesuai kesiapsiagaan kita bersama Pemerintah, TNI, Danposal, dan semua pihak selama ini,” pungkas Kapolres AKBP Andi.

Dalam kegiatan kali ini terlihat rombongan melaksanakan peninjauan di sejumlah TPS wilayah Selatpanjang Kecamatan Tebing Tinggi diantaranya, TPS 04 jalan Pramuka Ujung, TPS 01 jalan Dorak Depan RSUD Meranti, dan TPS 06 jalan Banglas Ujung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

Baca Juga:  Rapat Pilkades, Bhabinkamtibmas Minta Prokes Tetap Dijalankan

Laporan : M.Khosir AMN

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *