judul gambar
judul gambar

Pemerintah Desa Pagar Dewa Gelar Vaksin Covid 19

pemerintah desa
 
Manna Bengkulu Selatan – IndonesiaDetik.Com – Pemerintah Desa Pagar Dewa Kota Manna  menggelar kegiatan Vaksin Covid 19 kepada masyarakat. Pelaksanaan Vaksin Covid 19 Dosis Pertama dan Kedua ini mendatangkan petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kota Manna.

Pemerintah Desa menggelar  Vaksin  di kantor desa ini, menurut Kepala Desa Pagar Dewa Rusman Mahidi untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksin, karena selama ini kegiatan vaksin ini dilaksanakan di Puskesmas yang cukup jauh dari Desa.

Ditemui di Kantor Pemerintah Desa Pagar Dewa saat memantau pelaksanaan vaksin, Kepala Dinas Kabupaten Bengkulu Selatan Siswanto menjelaskan kepada media,  tujuan dari pelaksanaan vaksin covid 19  untuk memberikan kekebalan tubuh supaya  masyarakat sehat dan percepatan pemulihan kegiatan perekonomian.

Baca Juga:  Sosialisasi dan Himbauan Virus Corona Covid-19 Serta Penutupan Tempat Hiburan Malam 14 Hari Kedepan
pemerintah desa
warga antri untuk divaksin

“Jika masyarakat sudah mempunyai kekebalan tubuh maka akan tercapai herd immunity dan tidak mudah  diserang  virus covid 19 dan kegiatan perekonomian masyarakat dapat berjalan normal”. Jelas Siswanto

Siswanto juga menyampaikan berdasarkan Peraturan Presiden No 14 Tahun 2021, bagi yang  tidak bersedia divaksin dapat diberhentikan pelayanan administrasi pemerintahan,  yang juga berlaku  bagi penerima jaminan sosial dan penerima bantuan sosial yang tidak bersedia vaksin.

Pemrintah Desa
Kadis Kesehatan  Bengkulu Selatan Siswanto Pantau Kegiatan Vaksin

“Pelayanan administrasi pemerintahan, bansos, dan jaminan sosial bisa dihentikan jika tidak bersedia divaksin”, ucapnya

Ditempat yang sama Camat Kecamatan Kota Manna Septi Aprida, S.Sos yang juga ikut memantau pelaksanaan vaksin, menyampaikan bahwa Senin Tanggal 1 Nopember akan dilaksanakan Vaksin  Massal Se Kecamatan Kota Manna, dan kegiatan Vaksin akan digelar di lima desa dan enam kelurahan.

Baca Juga:  Pemkab Beltim, Tak Mau Kecolongan Covid-19, Sekolah Di Liburkan Sementara Waktu

“Nanti Senin Tanggal 1 Nopember akan kita laksanakan Vaksin Massal dilima desa dan enam kelurahan, saya harap masyarakat yang belum sempat vaksin hari bisa datang mengikuti vaksin hari senin, kata Ibu Camat  Septi Aprida, S.Sos.(iroel)   

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *