Pemdes Karang Anyar Kec. Rupit Kab. Muratara Bagikan Langsung BLT DD

Musi Rawas, indonesiadetik.com – Pemerintah mengubah jangka waktu pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa ditahun ini. Hal ini tertuang dalam peraturan menteri (PMK) No. 222/PMK 007 2020 tentang pengelolaan dan desa.

PerMen tersebut menggantikan PMK No. 156/2020 yang merupakan perubahan ketiga atas PMK 205/ 2020 tentang pengelolaan dana desa. Nah’ dalam pasal 39 PMK baru tersebut, besaran BLT dana desa diberikan dalam jangka 12 bulan dengan nilai Rp. 300.000 per bulan.

Pada kesempatan pencairan bulan ini, Desa Karang Anyar kec. Rupit, menyalurkan BLT DD sebanyak 50 KK sebesar Rp.300.000 secara tunai kepada berhak yang menerimanya.

Dalam kesempatan ini dana BLT DD tersebut langsung diserahkan oleh kepala desa karang anyar pada hari selasa tanggal 04 mei 2021. Amir, selaku kepala desa karang anyar kepada indonesiadetik.com mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang bisa bertemu dengan para penerima dan bisa memberikan secara langsung bantuan tersebut, dan berharap dana BLT desa tersebut bisa bermanfaat apalagi ditengah keadaan negara kita yang tengah dilanda wabah Covid 19.

Dalam sambutanya, kepala desa karang anyar berharap dengan adanya BLT DD ini dapat membantu perekonomian masyarakat, dan dapat menjadi bekal dalam menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan ini.

Dalam kegitan pembagian BLT DD ini juga dihadiri oleh ketua BPD desa karang anyar, Camat kec. Rupit, Danramil, pendamping desa, serta dalam penyalurannya diberikan secara bergantian sesuai nomer urut penerima, dan tetap menjaga jarak. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang sampai sekarang belum juga hilang dinegeri kita tercinta ini.

Masyarakat Desa Karang Anyar kacamatan Rupit kab. Muratara, sangat berterima kasih atas BLT desa yang telah diterimanya, dan berharap kepada pemerintah untuk terus membuat program-program yang pro kepada rakyat kecil.

Dok. Erik (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *