judul gambar
judul gambar

Pembangunan Tugu Roda Terbang yang notabene hanya membuat rakyat makin dibodohi


Pekanbaru | IndonesiaDetik.Com – Penjelasan Walikota Pekanbaru yang menegaskan pembangunan Tugu Roda Terbang di kawasan Tenayan Raya sangat bermanfaat bagi masyarakat Pekanbaru ditanggapi sinis Ketua Milenial Pekanbaru Teva Iris.(25/7/21)

“Manfaatnya apa Pak Walikota? Apakah tidak lebih baik ditunda saja sementara waktu. Karena ada yang jauh lebih penting ketimbang membangun Tugu Roda Terbang,” tegas Teva Iris ketika dimintai tanggapannya secara langsung via WhatsApp.

Dikatakan kepada awak media IndonesiaDetik.Com, menurutnya lagi saat ini Kota Pekanbaru tengah dilanda wabah Virus Covid-19. “Lebih baik Walikota Pekanbaru fokus dalam menangani wabah Covid-19 yang sudah merenggut ratusan warga Kota Pekanbaru. Tangani dengan tuntas masalah perekonomian masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-19. Karena sesuai informasi yang diterima, saat ini banyak masyarakat Pekanbaru hidup dalam kondisi kesusahan. Itu yang semestinya harus diselamatkan. Jangan sibuk ngurusin Tugu Roda Terbang,” katanya lagi.

Baca Juga:  Tingkatkan Minat dan Bakat Anak-Anak, Komunitas Relawan Gelar Kegiatan Tembok Pedia Sula

Intinya tegas Ketua Milenial Pekanbaru, Walikota Pekanbaru harus menghentikan upaya-upaya membodohi masyarakat Pekanbaru.

“Stop bodohi masyarakat Pekanbaru. Dan stop semua proyek-proyek yang tidak jelas yang notabene hanya menguntungkan sebagian kecil masyarakat,” tegasnya lagi.

Teva Iris sendiri mencoba menggambarkan kondisi masyarakat Pekanbaru yang saat ini tengah hidup dalam kondisi yang berat.

“Saya sudah survey ke sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru. Miris sekali melihatnya. Masyarakat hidup dengan prihatin dan dalam kondisi yang sangat berat. Apa Pak Walikota tak sedih melihat kondisi tersebut dan tetap memaksakan Tugu Roda Terbang harus direalisasikan juga tahun ini,” katanya balik bertanya.

Penjelasan Walikota Pekanbaru bahwa sebagian masyarakat Pekanbaru belum utuh menerima informasi terkait Tugu Roda Terbang juga dipertanyakan Teva Iris.

Baca Juga:  Lima Hari Pasca Hari Raya Idul Adha 1442 H Ratusan Kendaraan Padati Pelabuhan Pamatata

“Maksudnya belum utuh itu apa? Saya rasa saya sudah mengetahui secara detail tentang rencana tersebut. Makanya saya minta ditunda terlebih dahulu sebelum sejumlah aksi massa akan menentang pelaksanaan proyek tersebut,” tegasnya lagi.

Teva Iris sendiri sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah ormas-ormas kemahasiswaan dan rencananya akan mengumpulkan untuk melakukan aksi menentang pembangunan Tugu Roda Terbang.

“Kita sudah jalin komunikasi dengan sejumlah ormas. Dan kita semua sepakat untuk menentang pembangunan Tugu Roda Terbang. Jika perlu akan kita minta Presiden Joko Widodo untuk menghalangi ataupun membatalkan rencana proyek tersebut,” tegasnya lagi.(Paisal)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *