judul gambar

Pembangunan Jalan Lingkungan Pemukiman Perumnas : “Tanpa Papan Nama Proyek”

Bengkulu, Kota, indonesia detik.com – Jalan merupakan infrastruktur penting sebagai sarana dan prasarana yang menghubungkan antara satu tempat ke tempat yang lain, hal ini sangatlah penting dalam menunjang lancarnya mobilisasi baik itu orang, barang dan jasa. Berdasarkan pantauan indonesiadetik.com pada jalan kawasan pemukiman atau Jalan lingkungan di kawasan perumahan Griya Betungan Asri dalam wilayah Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, Senin 31 Agustus 2020 didapati telah selesainya perbaikan pembangunan jalan gang – gang kecil maupun gang – gang utama pada Perumahan Griya Betungan Asri. Adapun Perumahan tersebut merupakan perumahan untuk masyarakat ekonomi menengah kebawah yang yang dibangun oleh pengembang atau developer PT. Perum Perumnas Cabang Bengkulu.

Pada pantauan wartawan indonesiadetik.com di lokasi pembangunan peningkatan jalan lingkungan kawasan pemukiman didapatkan beberapa ‘Jalan Gang’ dan ‘Jalan Utama’ telah selesai dilakukan pengaspalan, namun dari beberapa jalan tersebut tidak didapatkan adanya petunjuk atau papan nama pengerjaan proyek pengaspalan jalan tersebut.

Baca Juga:  Sambut HUT TNI AL ke 76 Pangkalan Angkatan Laut Dumai, Laksanakan Donor Darah

Ketika hal ini konfirmasi kepada pimpinan PT. Perum Perumnas Kantor Cabang Bengkulu, yang berkantor di Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu dalam hal ini mewakili perusahaan dan pimpinannya “Hajat” selaku staf produksi menjelaskan tidak mengetahui proyek peningkatan kapasitas jalan yang ada pada lokasi Perumnas yang mereka kembangkan, lebih lanjut “Hajat” menerangkan jalan tersebut merupakan jalan lingkungan pada kawasan pemukiman Griya Betungq.

Lebih lanjut dijelaskanknya “PT. Perum Perumnas Cabang Bengkulu tidak ada sama sekali mendapatkan pemberitahuan sebelumnya untuk pelaksanaan pembangunan peningkatan kualitas jalan tersebut, setahu beliau jalan tersebut diajukan oleh warga oleh warga melalui RT (Rukun Tetangga) masing – masing untuk diusulkan ke pemerintah melalui Lurah Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu yang pengajuannya sekitar 2 tahun yang lalu, kami selaku PT. Perum Perumnas Cabang Bengkulu tidak lagi memiliki hak akan perbaikan ataupun peningkatan kapasitas mutu jalan tersebut karena tugas kami selaku pengembang atau developer yang bernaung di bawah Kementerian Badan Usaha Milik Negara hanya sebatas pada pengerasan badan jalan atau pengerasan krokos”.

Ketika disinggung pihak mana yang mengerjakan peningkatan Jalan lingkungan tersebut “Hajat” dalam hal ini sebagai perwakilan PT Perum Perumnas Cabang Bengkulu mengungkapkan tidak mengetahui sama sekali apakah hal ini dikerjakan oleh Dinas PUPR Kota Bengkulu atau oleh Dinas PUPR Provinsi Bengkulu karena tidak pernah ada koordinasi tidak pernah ada pemberitahuan ataupun konsolidasi sebelum pelaksanaan pembangunan peningkatan kapasitas jalan lingkungan dan saat pengerjaan pembangunan maupun setelah selesai pembangunan pengaspalan jalan tersebut kepada kami, pungkasnya.

Baca Juga:  Sebanyak 13.420 Vial Vaksin Disalurkan Untuk 2 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Bengkulu

Saat Indonesiadetik.com mencoba mengkonfirmasi ke kantor Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu untuk mempertanyakan perihal peningkatan kapasitas jalan lingkungan pada pemukiman Perumnas Griya Betungan Asri, Bapak Juanda selaku Lurah lagi tidak ada di kantor dan belum dapat dimintai Keterangan.

Adapun bagi warga masyarakat yang tinggal di lingkungan Perumnas Griya Betungan Asri peningkatan mutu jalan lingkungan pemukiman bagi mereka sangat direspon positif, karena membantu untuk kelancaran mereka dalam melaksanakan aktivitas kehidupan sehari-hari.

Warga yang berada di sekitar pinggir jalan pengaspalan peningkatan mutu jalan lingkungan Perumnas ketika ditanya oleh
wartawan indonesiadetik.com apakah mengetahui pelaksanaan pembangunan jalan yang ada didepan rumahnya mereka menjelaskan tidak mengetahui secara pasti karena mereka tidak selalu berada di rumah, karena masih di lokasi kerja, “kami tidak mengetahuinya Pak” kapan pelaksanaan pembangunan jalan yang ada di depan rumah kami karena kami di tempat kerja, tuturnya.

Baca Juga:  Nekad Lewati kelok 44 salah satu bus pariwisata tersangkut

dari hasil pantauan wartawan indonesiadetik .com tidak ditemukan adanya papan nama proyek atau pamflet proyek peningkatan alan lingkungan pemukiman Perumahan Griya Betungan Asri
kelurahan Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. (Badi)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.