judul gambar

Pembagian Sembago ke Warga Desa Rejosari Dihadiri Staff Dinas Pertanian Pemkab Malang

Kab. Malang_Jawa Timur – indonesiadetik.com – Pembagian bantuan berupa 10kg beras kepada masyarakat yang tidak mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah pusat khususnya warga Desa Rejosari, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Hadir saat kegiatan berlangsung di Bumdes Desa Rejosari, 24 Agustus 2021 tersebut, Ir. Endang Sulihat staff dari dinas pertanian dan Bapak Juri, Kepala Desa Rejosari, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Dalam paparanya Ibu Ir. Endang Sulihat, memberikan apresiasi kepada Desa Rejosari karena bisa menyediakan lahan sebagai pusat ketahanan pangan berupa Bumdes yang begitu besar, dan ia menghimbau kedepan agar ketahanan pangan di Desa Rejosari bisa lebih mantap supaya UMKM nya lebih ditingkatkan lagi.

Baca Juga:  Sijago Merah Melalap Habis Rumah Warga Di Kaur Utara

“Saya sangat senang dan apresiasi kepada Desa Rejosari, namun tetap kedepan supaya lebih ditingkatkan lagi terutama dari segi UMKM nya. Sehingga bisa bersinergi dengan Kecamatan lain,” Paparnya. Ir. Endang Sulihat.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, agar Bumdes Desa Rejosari, Kecamatan Bantur, tidak hanya mengandalkan produk olahan setempat, namun bisa saling tukar dengan Kecamatan lain.

“Jadi Kecamatan lain juga bisa titip produk olahan dagangannya disini dan begitu juga sebaliknya disini bisa titip di Kecamatan lain. Sehingga saling mendukung dan ketahanan pangan kita semakin mantap,” Pungkasnya, Endang Sulihat.

Sementara itu Juri, Kades Rejosari mengatakan, ia sangat berterima kasih sekali kepada Pemerintah baik Daerah maupun Pusat, dalam rangka membantu ketahan pangan masyarakat selama pandemi dan dilaksanakan kebijakan PPKM Darurat.

Baca Juga:  Pilkada Serentak Aman Covid-19, Kapolda Bengkulu Himbau Patuhi Protokol Kesehatan

“Sangat baik dan meringankan beban masyarakat. Dan harapan kami Pemerintah Desa kepada Pemerintah Pusat, kedepan selain bantuan ketahanan pangan berupa sembako juga diprogramkan terkait pemulihan ekonomi masyarakat. Misalnya dengan pemberdayaan masyarakat berupa UMKM, agar bisa mengangkat perekonomian masyarakat khususnya di Desa Rejosari ini,” Pungkasnya Juri, Kades Rejosari. (sofi – DSD)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.