Pembagian BLT-DD Pelajaran 1 Langgar Surat Edaran Bupati Kaur

Bengkulu, Kaur ,indonesiadetik.com – Surat Edaran Bupati Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu Nomor:049/313/DPMD/KK/2020 yang menjelaskan pelaksanaan bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT-DD), Sabtu (23/5/2020).

Pjs Kepala Desa Menyerakan Bantuan Terakhir

Menurut Pjs Kepala Desa Pelajaran 1 S. Sarman, “pembagian bantuan langsung tunai hari ini terakhir pemberiannya kepada masyarakat, dan pihak pemerintah desa menyiap uang cash Rp.600.000/kepala keluarga yang sudah didata oleh tim relawan covid-19 desa kami.” Ungkap Sarman.

indonesiadetik

“Terkait dasar hukum pembagian BLT-DD ini terpaksa kami lakukan kebijakan terdahulu agar dapat meredam gejolak yang ada saat ini, sehingga kami belum bisa merujuk pada peraturan Bupati Kaur yang sudah disebar di desa-desa agar tidak melakukan kesalahan dalam penyampaian.” Jelas Sarman.

Saat Penyerahan BLT DD Pelajaran 1

“Disisi lain yang menjadi pedoman kami untuk pembagian secara langsung tanpa buku tabungan adalah adanya rekomendasi dari Camat Tanjung Kemuning yang menjadi pedoman Pjs Kepala Desa, dan adanya pengayom dari kepala Inspektorat Kaur, yang menjamin aman dalam pembagian uang tunai kepada warga yang mendapat BLT DD.” Pungkas Sarman, (aty)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *