Pembagian BLT DD Desa Pulau Panggung Tahap Satu Berjalan Lancar.

Bengkulu, Kaur, indonesiadetik.com – Masyarakat Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas sangat berantusias berdatangan ke kantor desa untuk menerima bantuan langsung tunai dana desa( BLTDD), Kamis 21/05/2020.

Proses Pengecekan administrasi untuk menyerahkan bantuan 

Menurut salah satu perangkat desa Bukhari muslim, “kami selaku pemerintah Desa Pulau Panggung sangat senang melihat warga berantusias mendatangi kantor desa untuk menerima bantuan BLTDD yang berkreteria sebagai mana yang sudah kami jelaskan dengan warga dengan 99 KK yang memenuhi kreteria tersebut.” Tutur Bukhari.

Proses antrian pengambilan bantuan

Hasil dari 99 KK yang menerima BLT DD ini sudah keluar dari bantuan lain, memang penerima BLT DD diambil dari warga yang memang belum sama sekali menerima bantuan lain.” Tambah Bukhari.

indonesiadetik

Ada pun jumlah KK yang ada di Desa Pulau Panggung keseluruhan sebanyak 226 KK dan yang menerima bantuan langsung tunai (BLT) 99KK.

Suasana kantor desa Pulau Panggung


Sementara masyarakat yg menerima bantuan Ayu Rahayu menyampaikan, “kami sangat berterimakasih kepada pemerintah yang sudah membantu masyarakat, dengan ada nya BLT yg berjumlah 600.000/KK ini sangat membantu kami ditengah pandemi covid-19, mengingat kami masyarakat selama ini belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah atau pihak kecamatan belum pernah kami rasakan bantuan dalam bentuk apapun, sehingga dengan adanya bantuan BLT DD ini sangat kami rasakan azaz manfaatnya sebagai penyambung kehidupan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.” Ungkap Ayu.(sustymaya)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *