judul gambar
judul gambar

Pembacaan Berkas Perkara Pada sidang Pertama Terkait Kasus Pembunuhan Oleh JPU Priandi.S.H.

Dumai Riau – IndonesiaDetik.Com – Sidang pertama mulai digelar terkait kasus pembunuhan yang terjadi pada Hari Selasa Tanggal 08 Desember 2020 sekira pukul 09.00 WIB di Jalan Sultan Hasanuddin RT.04 Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan-Kota Dumai tahun lalu.

Pembacaan berkas berita acara pemeriksaan terhadap terdakwa inisial RSW alias NN Bin ST (pelaku) dan sebagai korban inisial RH, dijerat pasal 340 KUHP(Barang siapa sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan rencana (moord), dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama dua puluh tahun JO pasal 338 KUHP.

Baca Juga:  Uji Materi UU Pers Segera Didaftarkan Ke MK, Ini Alasannya!

Sidang di gelar pada Hari Rabu Tanggal 06 Oktober 2021, dan sebagai petugas dalam persidangan selaku Hakim Ketua Abdul Wahab.S.H.M.H., Relson Nababan.S.H.M.H. dan Taufik Nainggolan.S.H.M.H., selaku Hakim Anggota.

Ketika berkas dakwaan diuraikan oleh JPU Priandi firdaus.SH.MH.,hingga selesai, terdakwa tidak keberataan atas dakwaan yang telah dibacakan saat digelar persidangan.

Sidang berjalan dengan tertib dan lancar, dan sidang kedua akan dilanjutkan pada Hari Rabu yang akan datang, dengan agenda sidang menghadirkan serta meminta keterangan para saksi saat terjadinya kasus pembunuhan tersebut ujar JPU saat dikonfirmasi.(Diana/Pangestu)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *