Pelaksanaan Exsekusi Oleh Pengadilan dikawal Polres Kaur

Kaur Bengkulu, indonesiadetik.com– Jajaran Pengaman oleh Polres Kaur Saat kegiatan penyitaan terhadap hasil keputusan tetap Pengadilan Negeri Bintuhan, dengan menurunkan Jajaran Polsek Tanjung Kemuning, Lantas Polres Kaur, Reskrim Polres Kaur, Intelkam Polres Kaur, Sabara Polres Kaur, Binmas dan Propam Polres, Kamis 07/11/2019.

Menurut Kasat Reskrim Polres Kaur Ahmad Khairuman,SE  “Kegiatan pengamanan ini sehubungan akan dilaksanakannya sita eksekusi terhadap objek perkara, saat ini sudah memiliki kekuatan hukum tetap, berupa  sebidang tanah dengan sertifikat hak milik  bernomor: 00029,  atas nama Inika Sudianti” tegas Ahmad.

Adapun diatas tanah tersebut terdapat juga satu buah bangunan, dengan nomor perkara 1/Pdt.G.S/2016/PN Bhn Jo Putusan keberatan nomor 1/Pdt.G.S/2016 PN Bhn Jo Penetapan Keputusan Ketua Pengadilan Negri Bintuhan tanggal 02 September 2019 nomor 1/Pen.Pdt.Eks/2019/PN .

Dengan kegiatan ini pihak Pengadilan Negeri Bintuhan langsung menemui saudara tergugat Yeyi Isganda dengan tujuan membacakan surat keputusan dari Pengadilan Negeri Bintuhan untuk melakukan sita eksekusi terhadap sebidang tanah dan bangunan yang kesimpulan telah disita dengan dilanjutkan pemasangan pelakat bukti tanah dan bangunan sudah disita.

Sementara pihak tergugat sekaligus yang menetapi bangunan selama ini Yiyi Isganda “Saya menerima rombongan dari Pengadilan dan Pihak Kepolisian sebagai pengamanan dalam hal kegiatan  eksekusi ini, saya menerima karena sudah hasil keputusan Pengadilan Bintuhan” ungkap Yeyi. (aty)

Bagikan :

2 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *