judul gambar

Pejabat Kaur Diamankan Polda Bengkulu

Bengkulu Kaur, indonesiadetik.com – Berdasarkan informasi salah satu media di wilayah provinsi Bengkulu, memberitakan bahwa salah satu pejabat di dinas perindagkop-ukm kabupaten kaur terancam hukuman pidana dengan dugaan perbuatan penipuan terhadap sejumlah orang namun kronologis duduk perkaranya belum pasti diketahui.

Sehubungan dengan itu kami wartawan indonesidetik.com mengkonfirmasi ke instansi oknum pejabat tersebut. Dari wawancara ini sekretaris dinas Perindagkop-ukm kabupaten kaur menjelaskan bahwa:

  • pertama-tama saya baru mengetahui berita ini dan membenarkan bahwa inisial HR adalah salah satu pejabat di instansi kami
  • mengenai uapaya secara hukum disiplin PNS telah kami lakukan surat teguran sebanyak 2 kali yakni dalam bulan Januari dan Februari 2021. Walaupun sejak bulan November 2020 yang bersangkutan sudah tidak efektif lagi masuk jam kerja dalam artian kadang kala masuk kadang kala tidak, ada juga masuk tidak lama berselang hilang. Tapi semenjak pemberitaan ini, kami telah memulai menyiapkan kelengkapan administrasi yang menyangkut hukuman disiplin PNS.
  • mengenai surat pemberitahuan dari pihak kepolisian, instansi kami belum menerima sama sekali.

Sementara badan kepegawaian daerah kabupaten kaur melalui Kabid. Fungsional yang membidangi pembinaan PNS sdr. Dwi Cahyo belum mengetahui berita ini.

Baca Juga:  Komisi I DPRD Kabupaten Kaur, Angkat Bicara NIP Desa

Perlu masyarakat kaur khususnya mengetahui bahwa setiap PNS yang tidak mentaati jam kerja apalagi melebihi dari 46 hari ketidak hadirannya diberhentikan sebagai PNS. Ini diatur dalam PP no 53 tahun 2010 dan Perka BKN no 21 tahun 2010. (Yayan)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.