judul gambar
judul gambar

Pedagang Korban Penikaman Dan Pelaku Akhirnya Berdamai

pedagang
MEDAN SUMUT – IndonesiaDetik.Com– Terkait adanya laporan pedagang yang menjadi korban dari preman dan menjadi tersangka di Pasar Pringgan, berakhir damai.

Perdamaian pedagang dan pelaku, dilakukan kedua belah pihak setelah mendatangi Polrestabes Medan untuk meminta dilakukan mediasi.

Mediasi antara pedagang sebagai korban dan pelaku, dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Waka Polrestabes AKBP Irsan Sinuhaji SIK, Wadir Krimum Polda Sumut, Wakasat Reskrim Polrestabes Medan AKP Madianta Ginting dan Plt Kapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis SH.

Selain itu, dihadiri korban Budi Alan bersama rekannya dan istri dari Batya Sembiring beserta Keluarga.

Dari hasil mediasi kedua belah pihak sekapat berdamai.

Baca Juga:  Penandatanganan Perjanjian Peradi dan PDHI, Rohidin: Perlindungan Hak-hak Profesi Dokter Hewan Dapat Terlindungi Dengan Baik

“Jadi pada malam hari ini, kami menyampaikan kepada rekan rekan media bahwa kejadian pada tanggal 09 Agustus 2021di Pasar Pringgan wilayah Hukum Polsek Medan Baru, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan sepakat untuk menyelesaikan di sini,” kata Kapolrestabes Medan, Jumat (29/10/2021).

pedagang

Permasalahan tersebut, kata Kapolrestabes, kedua belah pihak tidak ingin panjang lagi.

“Saya harapkan berita berita yang sudah menyebar terkait dengan permasalahan di pasar tersebut dan kedua belah pihak pada malam hari ini, mereka datang ke Polrestabes Medan dan kita mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai,” sebut Kapolrestabes Medan.

Sementara itu, Budi Alan mengucapkan terimakasih kepada Kapolrestabes Medan dan jajaran yang telah membantu melakukan mediasi atas pertikaian yang dialaminya.

Baca Juga:  Perkumpulan Cakra Berdaulat Kirim Surat Terbuka Kepada KBA DPR RI

“Di sini saya selaku korban bisa dibilang sudah mulai membaik dan kami berdua juga telah sepakat untuk berdamai, karena itu memang yang terbaik,”ucap Budi Alan.

Sedangkan dari pihak keluarga Batya Sembiring mengucapkan terimakasih kepada Kapolrestabes Medan dan jajaran yang telah membantu melakukan mediasi.

“Kami atas nama keluarga Batya Sembiring meminta maaf atas kejadian ini dan hari ini kita sepakat untuk berdamai dengan keluarga Budi Alan dan inilah yang terbaik untuk kita semua,” kata Nimbangsa Bangun yang merupakan perwakilan keluarga dari Batya Sembiring.(Joe)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *