Pasca Banjir Desa Komering Putih Butuh Perhatian Pemerintah.

Jembatan tergerus air hujan

Lampung, Lampung Tengah, indonesiadetik.com – Sejak terjadinya banjir melanda Desa Komering Putih Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, sangat terpuruk yang mengharapkan perhatian pemerintah secara cepat, Jum’at 5/6/2020.
Menurut Petani Hamparan Rowo Rokal Mardi “Akibat adanya banjir bandang beberapa waktu yang lalu, menjadikan lolasi persawahan masyarakat mengalami kerusakan yang cukup parah, mulai banyaknya kondisi padi yang robo ,bahkan hanyut dibawah arus banjir “. Ungkap Mardi.

Jalan Rusak Akibat Banjir

Sementara jalan raya yang dilokasi banjir mengalami rusak parah , menjadikan para pengguna jalan sangat terganggu akibat banyak nya ruas jalan rusak, serta sampah berserakan yang belum mendapatkan perhatian pemerintah setempat .

Mardi menambahkan “dengan banyaknya padi warga yang rusak ,menjadikan hasil panen padi merosot menjadi 50% bahkan lebih, itupun hasil beras yang didapatkan kualitasnya banyak yang berwarna hitam, karena terendam air sebelum panen dilakukan” ,pungkas Mardi.
Semoga dengan kondisi seperti ini masyarakat berharap pemerintah dapat segera memperbaiki irigasi secara permanen dan tangul yang ada untuk dapat ditinggikan lagi agar debit air saat banjir tidak sampai kesawah. (ayu).

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *