judul gambar

Pasar Tradisional Sukma Jaya Siring Agung Siap Beroperasi

Lubuklinggau, indonesiadetik.com – Pasar tradisional merupakan tempat dimana pembeli dan penjual bisa berinteraksi secara langsung, dan menjadi salah satu denyut nadi perekonomian masyarakat.

Sebanyak apapun pasar modern berdiri, tidak akan mempengaruhi membuat pasar tradisional kehilangan pesonanya. Hal ini dikarenakan pasar ini bersinggungan dengan kearifan budaya masyarakat Indonesia, yang humanis.

Semakin berkembangnya suatu daerah maka akan semakin ramai pula sebuah pasar tradisional, dan perlunya membuka pasar yang baru. Hal senada dirasakan oleh kota Lubuklinggau sekarang ini, dengan perkembangan kota yang signifikan dirasa sangat penting adanya sebuah pasar baru yang mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Merujuk hal tersebut bapak Taufik R A, secara terbuka, dan senang hati untuk mengajak siapapun bergabung secara beramai-ramai untuk memutar roda perekonomian melalui pendirian pasar “Suka Jaya” yang terletak dikelurahan Siring Agung kecamatan Lubuklinggau selatan II.

Baca Juga:  Home industri "Sarang ketupat",Sebuah Ekonomi Kreatif di Nagari Padang Gelugur Tapus

Ada 243 kios/lapak yang diperuntukkan bagi siapa saja yang berminat, tentunya dengan harga yang terjangkau. Berhubung dengan jumlah kios atau lapak tersebut yang terbatas jumlahnya serta sebagian telah dipesan oleh yang lain, maka bapak Taufik R A memberikan penawaran khusus sebelum terisi penuh.

Pasar Suka Jaya ini beberapa waktu yang lalu telah ditinjau oleh dinas tata ruang, dan mendapat persetujuan dari pemerintah kota lubuklinggau’ sehingga akan menambah geliat perkembangan kota yang kita cintai ini.

Pasar tradisional merupakan salah satu kebanggaan, dan sekaligus menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat, maupun pendapatan daerah setempat.

Dok. Amran

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.