judul gambar

Pasar Kawasan Pedesaan Sulauwangi Terbengkalai

Suasana Pasar sekarang (1)

Bengkulu Kaur , indonesiadetik.com – Pasar Kawasan Pedesaan yang dibangun oleh Kementerian Desa dan Transmigrasi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) pada tahun 2016 yang lalu. Pasar ini terletak di Desa Sulauwangi Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur, menuai banyak pertanyaan dari kalangan masyarakat.

Suasana Pasar Sekarang (2)

Pada awal tahun 2020 masyarakat bekerjasama dengan UMKM Rumah Jokowi sempat memanfaatkan bangunan tersebut. Bangunan tersebut digunakan sebagai tempat jualan sayuran. Alhamdulilla di hari pertama pembukaan pasar, didatangi banyak pengunjung yang ingin membeli sayuran, walaupun pada saat itu suasana pandemi Covid-19.

Setelah beberapa bulan kemudian banyak peminat dari desa setempat dan daerah sekitar untuk membuat pasar tersebut bisa menjadi lebih maju, dengan membuat los dari dana masing – masing.

Baca Juga:  PT. KRU Bengkulu Masih Produksi Batubara
Suasana pembukaan pasar/dulu (1)

Sangat disayangkan Pemerintahan Daerah Kabupaten tidak memberikan izin dengan alasan lahan tersebut milik Pemerintahan Daerah Kabupaten Kaur (Dinas Perhubungan).

Kondisi pasar sampai saat masih terbengkalai, kios buatan masyarakat setempat sudah banyak yang ambruk.

Suasana pembukaan pasar/dulu (2)

“Kami sangat berharap Pemerintahan Daerah Kabupaten Kaur segera dapat memberikan izin melalui Dinas Prindakop untuk dapat mengelolah Pasar Kawasan tersebut, karena letak pasar sangat strategis, yang berada di perbatasan antara Kabupaten Kaur dengan Bengkulu Selatan. Sangat kami sayangkan jika nanti bangunan yang nilainya lebih dari 1M (Satu Miliar) tersebut tidak bermanfaat Suharman.

(Alpi)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.