judul gambar
judul gambar

Paripurna DPRD Kota, Penanda Tanganan Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS

Bengkulu Kota, indonesiadetik.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar Rapat paripurna dengan Agenda penanda tanganan Nota kesepakatan kebijakan umum, perubahan Anggaran (KUPA) dan perioritas plapon Anggaran sementara ( PPAS) kota Bengkulu Rapat Berlansung di ruang rapat Ratu Agung kantor DPRD Kota Bengkulu Bentiring Senin (21/9/2020).

Rapat paripurna oleh ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto wakil ketua I Marliadi, wakil ketua II Alamsyah
Sesui Nota kesepakatan perubahan telah di tanda tangani sesui dengan mekanisme dan di lakukan sesui dengan peraturan tata tertib DPRD kota Bengkulu.
Pada sambutan nya, wakil Wali Kota Dedy Wahyudi mengucapkan terimah kasih atas dukungan DPRD dalam mendukung program- program pemkot.
“Saya ucapkan Terimah kasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung program Pemkot Bengkulu untuk memberi kesejateraan masyarakat kota Bengkulu “ ujar Dedy

Menurut Dedy , setelah penetapan kesepakatan ini pihak eksekutif dan Legeslatif memiliki tanggung jawab yang sama ” Dengan di laksanakan nya penetapan. KUPA Anggaran pendapatan dan belanja daerah ( APBD) Tahun 2020 serta prioritas plafon Anggaran sementara, Saya minta pihak eksekutif dan Legeslatif Sama-sama mengemban Amanah, tanggung jawab dan kewenangan yang sama untuk membangun di kota Bengkulu ” Tutur Dedy.


Selain itu, Dedy juga menyampaikan terkait program- program Pemkot yang Belum maksimal berjalan karena adanya dampak virus Covid-19 dan Pemkot akan memperioritaskan program aturan pembangunan yang lebih penting di APBD-P Tahun 2020.
Dalam APBD-P ini, secara komposisi sudah tepat dengan tetap memperhatikan kepentingan masyarakat Kota Bengkulu dan menyesuaikan dengan kondisi pademi Covid-19 untuk itu keterbatasan anggaran yang ada , betapa penting nya kita menyampaikan persepsi tentang prioritas pembangunan yang akan di lakukan Pemkot dengan saling bersenergi mengujudkan penyelengaraan pemerintahan yang mengedepan kan transaksi Akuntabel sehingga terciptanya Good Goverment di Kota Bengkulu ” jelas Dedy

Baca Juga:  Bukti Nyata Seribu Jalan Mulus ?

Ini berharap dengan penandatanganan ini kerja sama Pemkot dan DPRD terus di lanjutkan dalam proses penyusunan APBD-P tahun 2020. ( ADV.Sapli hayadi)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *