judul gambar
judul gambar

Panitia Pilkades 2 Desa Di Kecamatan Malin Deman Tetapkan Nomor Urut Cakades

Mukomuko Malin Deman – IndonesiaDetik.ComPanitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 2 (Dua) desa di Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko melakukan penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa (cakades) peserta Pilkades serentak 2021.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, masing-masing panitia Pilkades ditiap-tiap desa melakukan prosesi penetapan bakal calon kepala desa (Balonkades) menjadi calon kepala desa (cakades) dan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut cakades untuk mengikuti Pilkades dimasing-masing kantor desa di Kecamatan Malin Deman Minggu (10/10/2021).

Camat Malin Deman Darmadi S.Sos didampingi anggota, Bhabikhamtibmas, Babhinsa, Anngota BPD, dan Masyarkat berkesempatan hadir pada kegiatan penetapan dan pengundian nomor urut cakades.

Kegiatan ini diawali pada pukul 08.00 WIB di Desa Air Merah dengan 4 ( Empat) cakades yang telah ditetapkan dan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut cakades dengan hasil Cakades

Baca Juga:  Kapolda Pimpin Langsung Sertijab PJU Dan Kapolres Jajaran Polda Jatim

Nomor Urut 1, Ahmat.

Nomor Urut 2, Ramli

Nomor Urut 3, Hendri

Nomor Urut 4, Rahmadi

Sedangkan Di Desa Serambi Baru terdapat 2 ( Dua) cakades yang telah ditetapkan dan mendapatkan nomor urut. Cakades

Nomor Urut 1, Pikal

Nomor Urut 2, Sarmedi

Selanjutnya di Desa Ambulu terdapat 3 (tiga) cakades yang telah ditetapkan dan mendapatkan nomor urut. Yakni, Cakades Eko Sudargianto dengan nomor 1, Cakades Sutrisno dengan nomor 2 dan Cakades Ahmad Taufik dengan nomor 3.

Camat Malin Deman Darmadi.S.Sos Mengatakan hal terpenting bagi para cakades untuk dapat menggerakkan hati masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan pesta demokrasi pemilihan kepala desa agar dapatnya menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Harapannya siapa saja yang ditakdirkan dan terpilih bisa menjadi kepala desa dan membawa desanya dengan baik.

Baca Juga:  APINDO Sumut Minta Dunia Usaha Butuh Kepastian Hukum

“Bagi calon yang terpilih untuk dapatnya menjalin komunikasi dan menjalin silaturahim yang harmonis dengan para calon-calon yang belum terpilih oleh masyarakat menjadi kepala desa. Para calon nantinya bisa menerima apa adanya dan legowo terhadap hasil suara yang diperolehnya,” katanya.

Menurut Wiwit, ada tahapan kampanye pada situasi pandemi Covid-19 yang dilakukan secara virtual sesuai dengan protokol kesehatan dan tidak diperkenankan melaksanakan kampanye apalagi mengundang banyak masa.

Alhamdulillah, acara pengambilan nomor urut Calon Kades berjalan lancar dan panitia menetapkan Nomor urut Peserta Cakades
“Harapan kita semoga Pesta Demokrasi Berjalan dengan Lancar” pungkasnya. (AL)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *