judul gambar
judul gambar

Pangdam I/BB : Serbuan Vaksinasi Mempercepat Herd Immunity Bagi Pelajar, Mahasiswa & Masyarakat Kota Medan

MEDAN SUMUT – IndonesiaDetik.Com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-76 TNI, Kodam I/ Bukit Barisan menggelar Serbuan Vaksinasi untuk 10.000 dosis bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat.

Hal ini dilaksanakan guna membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 dan persiapan pembelajaran tatap muka di Sumatera Utara khususnya di kota Medan.

Serbuan vaksinasi dilaksanakan selama 5 hari dimulai dari 30 September hingga 5 Oktober di Gedung Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (Mitsu) Kampus Sekolah Tinggi Bahasa Asing Persahabatan Internasional Asia (STBA-PIA).

Hal ini disampaikan Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM saat meninjau pelaksanaan hari keempat dalam program Serbuan Vaksinasi Kodam I/BB di STBA – PIA Jalan Komodor Yos Sudarso No. 17 LK. 17 Glugur Kota, Senin (4/10/2021).

Baca Juga:  Antisipasi Wabah Covid-19 Lewat Pendatang Asing,Kepala Ombudsman RI Abyadi Siregar Tinjau bandara KNIA

Kegiatan Vaksinasi diikuti pelajar dan mahasiswa dari 13 Sekolah dan 2 Universitas/ Sekolah Tinggi, yakni STBA-PIA, STIE Eka Prasetya, Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda, Sekolah Husni Thamrin, Sekolah Budi Utomo, Yayasan Bodhicitta, Sekolah WR Supratman 1, Sekolah WR Supratman 2, Sekolah Kalam Kudus, Sekolah Nasional Plus Cinta Budaya, Sekolah Integritas Bangsa, Sekolah Yos Sudarso, Sekolah Medan Mulia, Sekolah Hang Kesturi, Sekolah Maitreyawira.

Pangdam menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini adalah untuk menekan laju penyebaran Covid-19 dan mempercepat terbentuknya herd imunnity di kalangan pelajar, siswa dan civitas akademika serta masyarakat umum untuk terbebas dari Covid-19.

“Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi ini bekerjasama dengan pihak STBA – PIA,” ucap Pangdam.

Baca Juga:  Tolak Sekolah Tatap Muka, Gubernur Edy: Tanya Sama Tuhan, Turun Tidak Covid!!

Walau sudah divaksin tetap patuhi Protokol Kesehatan 5M, mulai dari Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Aktivitas di luar ruangan.

“Dengan segala usaha dan upaya kita lakukan. Kita berharap kehidupan dapat kembali normal dan aktivitas kegiatan belajar-mengajar serta perekonomian Sumut bisa segera bangkit dan bergairah kembali,” pungkas Pangdam.

Sementara itu, Ketua Harian Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumut ( Mitsu ) Juswan Tjoe mengucapkan terimakasih kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM atas bantuan program Serbuan Vaksinasi Kodam I/BB yang telah digelar di STBA -PIA.

“Semoga bantuan serbuan Vaksinasi Kodam I/BB bisa mempercepat Herd Immunity dan program pembelajaran Tatap Muka sekolah serta perekonomian Sumut ini dapat segera pulih”, Kata Juswan.

Baca Juga:  Gubernur Rohidin, Provinsi Bengkulu Harus Kembali Anggapan Stigma Negatif.

Turut mendampingi Pangdam,Aster Kasdam I/BB Kol. Inf SL. Manurung, Kakesdam I/BB Kol Ckm Dr. M. Yunus, Karumkit Putri Hijau Medan Kol Ckm dr , Mhd.Irsan Basyroel, Sp.KK Wakarumkit Putri Hijau Medan Kol. Ckm dr Suvi Novida, Kapendam I/BB Kol. Inf Donald Erickson Silitonga, Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Agus Setiandar, juga dihadiri Ketua PSMTI Medan Johan Tjongiran. SH, Wasekjen Perhimpunan INTI Sumut Hendy Ong, Gubernur Distrik Lions Club Indonesia 307 A2 Karun Wirianto, Ketua Komunitas Masyarakat Peduli Amal & Kebajikan (Kompak) Iwan Hartono Alam dan Perwira Staf Kodim 0201/Medan.(Joe)

Sumber : Pendam I/BB

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *