judul gambar
judul gambar

Pangdam I/BB Pimpin Acara Alih Kodal Yonif 126/KC dan Yonif 121/MK

pangdam I/BB
Batubara Sumut – IndonesiaDetik.Com – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM, pimpin acara pengalihan Komando Dan Pengendalian Yonif 126/KC dari Korem 022/Pantai Timur Ke Brigif 7/RR dan Yonif 121/MK Brigif 7/RR ke Kodam I/BB Menjadi Yonif Mekanis 121/MK Kodam I/BB di Aula Makoyonif 126/KC Desa Perjuangan, Kec. Sei Balai, Kab.Batu bara, pada Kamis (28/10/2021).

Pangdam I/BB menyampaikan sesuai Keputusan Kasad Nomor Kep/491/VIII/2021 Tanggal 18 Agustus 2021 Tentang Pengesahan Penataan Alih Komando dan pengendalian (Kodal) Satuan di Kodam I/BB, untuk lebih mengefektifkan pengendalian, Pengawasan dan Pengoperasionalan dalam rangka mendukung tugas Pokok Kodam I/BB.

Berkaitan hal tersebut, Pembentukan Yonif Mekanis 121/Macan Kumbang (MK) merupakan bagian dari penataan organisasi TNI AD guna menghadapi ancaman sesuai perkembangan lingkungan strategis global yang semakin dinamis dan beragam.

Baca Juga:  Kepala Desa Setie Aceh Suntik Vaksin dan Minta Masyarakat Terapkan Prokes

Perubahan Yonif 121/Macam Kumbang menjadi Yonif Mekanis 121/Macam Kumbang diikuti dengan pengalihan Kodal yang semula dibawah Brigif 7/Rimba Raya dialihkan ke Kodam I/BB, guna lebih meningkatkan efektifitas pengendalian, pengawasan dan koordinasi serta salah satu upaya untuk menjaga keseimbangan, kesiapan operasional dan pembinaan satuan, tambahnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir dalam acara para PJU dan Kabalak Kodam I/BB serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/Bukit Barisan beserta Pengurus.(Rahma)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *