judul gambar
judul gambar

Pameran AOE 2021 Jakarta, Produk Unggulan Beltim- Curi Minat Pengunjung Dari Daerah Lain

Jakarta – IndonesiaDetik.Com Melalui APKASI Otonomi Expo, berbagai produk unggulan Belitung Timur ditampilkan dan banyak merebut perhatian pengunjung yang datang pada perhelatan yang diikuti oleh 70 Pemerintah Kabupaten se-Indonesia di Jakarta Convention Center, Jum’at (22/10).

Demikian rilis yang disampaikan Diskominfo Beltim kepada awak media pada jumat ( 22/10/2021 )

Diacara  tersebut, Belitung Timur menampilkan beberapa macam produk unggulan daerah yakni Batu Satam, Madu Trigona, Madu Bee, Minyak Sereh, Lada, Keripik Sukun, Kerupuk Cumi, Pilus, Batik Simpor, Kopi Lilangan dan Tenun dari Desa Limbongan.

Melta Indah Nurhayati selaku Kabid Promosi dan Investasi menjelaskan bahwa yang menjadi daya tarik pengunjung adalah tampilan stand dengan tema Pesona Geopark.

Baca Juga:  Satpol PP Kec. Pulogadung Melaksanakan Giat PPKM Produktif di Beberapa Titik

“Antusiasnya cukup tinggi karena kita tampilan stand nya dengan tema Pesona Geopark ditambah lagi display komoditas atau produk unggulan nya juga dari UMKM. Disini kita mempromosikan beberapa saja produk unggulan daerah kita”, jelas Melta

Melta  mengatakan terbuki dengan berbagai macam apresiasi dan antusias pengunjung yang hadir dalam acara pameran tersebut. Misalnya Padul Abbas Sekretaris Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kab. Ogan Komering Ilir menyatakan ketertarikannya pada Geopark, Batu Satam dan juga Minyak Sereh.

“Saya sudah banyak dengar tentang Batu Satam dan Minyak Sereh khas Beltim. Dan ketika ada pameran Expo ini saya langsung cari tau info lebih jelas tentang batu Satam itu”, ujarnya.

Baca Juga:  Trend Kopi ala Milenial by Zairi

Tak hanya itu, produk lain yang berhasil menarik perhatian pengunjung adalah Madu Lebah Trigona atau dikenal dengan sebutan Madu Teran. Dengan keunikan nya karena memiliki cita rasa asam dan manis.

Lebih lanjut Padul Abbas mengharapkan supaya kedepannya produk-produk Belitung Timur lebih bagus dan berkembang lagi dan bisa lebih mempererat hubungan antara Sumsel dan Babel.

“Supaya lebih bagus dan berkembang lagi. Dan semoga antara Sumsel dan Babel bisa makin erat hubungannya supaya makin solid keduanya,” harap Padul Abbas.(Karyadi)¬†

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *