judul gambar
judul gambar

Pagar Sekolah Dasar Favorit miring, membahayakan keselamatan siswa

pagar
Bukittinggi Sumbar – IndonesiaDetik.Com -Pagar Sekolah SD 03 Pakan Kurai yang berada persis di persimpangan mandiangin Bukittinggi menjadi perhatian khusus bagi masyarakat Bukittinggi,yang mana sekolah ini terletak strategis di persimpangan menjelang Pasar Banto. Padahal Sekolah ini sudah banyak mengukir prestasi yang gemilang baik ditingkat Kotamadya, Propinsi maupun tingkat nasional. Sekolah ini juga merupakan salah satu sekolah favorit tingkat SD / MI yang ada di Kota Bukittinggi. Miris sekali, Sekolah Favorit mempunyai pagar sekolah yang tidak terurus dan bisa mengancam keselamatan siswa sekolah tersebut.

Pagar sekolah ini sepertinya mengundang bahaya bagi siswa dan pejalan kaki disekitarnya karena pagar sekolah ini sudah miring akibat akar batang kayu besar yang tertanam disekitar sekolah. untuk itu lebih baik pagar ini segera di renovasi dan diperbaiki agar tidak menimbulkan korban jiwa nantinya. Ujar salah seorang walimurid kepada media.

Ditempat terpisah, awak media menanyakan hal ini kepada Kepala Sekolah yang bersangkutan, Artispen, M. Pd, perihal masalah tembok sekolah ini, Artispen mengatakan memang tembok sekolah ini sudah tua usianya termakan waktu dan ditambah lagi ada tanaman pohon besar yang ada di lokasi sehingga akar pohon tersebut membuat tembok sekolah itu menjadi miring/condong ke arah jalan.

Baca Juga:  Kasasi Ditolak MA, Gema Minta Terdakwa Ditangkap

pagar

Artispen menambahkan, kami dari pihak sekolah dan Komite Sekolah sudah mencoba mencarikan solusinya dengan cara mencari dana pokir anggota DPRD Kota Bukittinggi dan kami juga sudah menghubungi beberapa anggota DPRD untuk menyelesaikan masalah ini, bagaimana solusinya yang terbaik. Tapi sampai sekarang masih belum terealisasikan. Dan kami juga sudah melaporkan masalah ini kepada Dinas terkait yakni Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi.

Awak media juga menanyakan hal ini kepada Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi Melfi Abra, mengenai perihal tembok sekolah SD 03 Pakan Kurai ini Melfi Abra mengatakan Alhamdulillah Kepala Sekolah sudah melaporkan kepada saya terkait tembok sekolah yang miring itu kepada saya dan memberikan proposal dengan rincian anggaran biaya untuk pembangunan pagar baru. Insya Allah kami akan menganggarkan di tahun 2022 mendatang.

Melfi Abra menambahkan mudah Рmudahan tahun 2022 mendatang, pembangunan  itu bisa terlaksana dan kecemasan walimurid serta orang tua siswa bisa teratasi.ujarnya mengakhiri.(Rajo Sampono Alam)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *