judul gambar
judul gambar

Ops Yustisi Inpres No 6 Tahun 2020 Oleh Polresta Pasuruan Beri Sanksi Sosial Pelanggar Prokes

Pasuruan_Jawa Timur, indonesiadetik.com – Tegakkan Inpres Presiden No. 6 tahun 2020, Perda No. 2 tahun 2020 dan Pergub Jatim No. 53 tahun 2020 dalam rangka penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan. Rabu (13/01/2021) di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Apel kegiatan dilaksanakan pukul 09.00 Wib, dipimpin KA SPKT IPTU Asep dan dihadiri Kapolres AKBP Arman didampingi Waka KOMPOL Priyanto serta PJU, bertempat di Mako Polres Pasuruan Kota, Jl. Gajah Mada Kota Pasuruan.

Arahan dan penekanan dari Iptu Asep, bahwa giat rutin operasi yustisi akan terus dilaksanakan selama masih belum ada petunjuk dari satuan atas pencabutan giat ops yustisi tersebut.

“Untuk CB yg kita gunakan tetap, yaitu berikan teguran secara tegas dan dengan humanis kepada masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan dan silahkan berikan sanksi yang terukur sesuai dg kriteria pelanggar protokol kesehatan,” tekannya. KA SPKT Polres Pasuruan Kota.

Tak lupa IPTU Asep, juga mengingatkan dan mengarahkan anggotanya agar selama pelaksanaan giat agar tetap jaga keselamatan masing-masing, dan jangan sampai melakukan tindakan yg sekiranya dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain.

Baca Juga:  Karyawan Swasta Di Sintong Di Bawa Ke Sel Polres Rohil, Diduga Cabuli Siswi SD

Adapun sasaran lokasi operasi yustisi adalah di Jl. Pahlawan depan Taman Kota Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Dan saat pelaksanaan giat dihasilkan sejumlah pelanggar protokol kesehatan yaitu 12 orang, yang kemudian diberikan sanksi sosial dengan, membersikan lingkungan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menghafal ayat Al-Qur’an.

Kegiatan Operasi Yustisi selesai pada pukul 10.00 Wib. Selama kegiatan berjalan aman dan kondusif. (sofi)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *