judul gambar
judul gambar

Operasi Yustisi Dalam Rangka Sosialisasi PPKM Oleh Polres Pasuruan Kota

Pasuruan – Jawa Timur, indonesiadetik.com – Kegiatan Apel persiapan Ops Yustisi dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Pasuruan Kota AKP Tatuk Slamet Irianto, bertempat di halaman Mako Polres Pasuruan Kota. Selasa (12/01/2021) Malam.

Pelaksanaan Kegiatan dihadiri Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, Kasat Sabhara AKP Tatuk Slamet Irianto, Kasat Tahti IPTU Soekarsono, KBO Reskoba IPTU Kukuh Rahmadi, Kanit Regident Satlantas IPTU Heru Susanto, dan Kanit Pidum IPDA Mawan.

Adapun personil terlibat dalam kegiatan 30 anggota pleton 3 Polres Pasuruan Kota, 15 anggota Sat Pol PP, 10 anggota BPBD dan 5 anggota Dishub Kota Pasuruan.

“Giat kali ini ops yustisi, namun dengan sasaran berbeda, yaitu sesuai SE Walikota Pasuruan No.13 Tahun 2021. Kita berikan himbauan kepada masyarakat terkait PPKM,” tekannya. AKP Tatuk Slamet Irianto, kepada anggota kuat personil Apel.

Baca Juga:  Kurangnya Inisiatif Para Juru Ambil Sampah di Kota Bengkulu

Menurutnya melanjutkan, bahwa giat ini merupakan hari ke 2 dalam pelaksanaan pembatasan kerumunan terhitung mulai Senin 11 Januari 2021 di wilayah Jawa Timur khususnya Kota Pasuruan, bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

“Hari ini kita berikan himbauan dan pemahaman dengan senyum namun tetap humanis terhadap para pedagang bahwa maksimal utk waktu operasional sampai batas pkul 20.00 wib, dan diatas wktu tersebut hrs sudah tutup sesuai dg isi yg tertuang pada SE Walikota Pasuruan no 13 th 2021,” lanjutnya.

Sebagai Sasaran lokasi pelaksanaan Operasi yustisi adalah Pertokoan di Jl. Niaga, Jl. Wahid Hasyim, Jl. Hayam wuruk, Jl. Pangsud Kota Pasuruan. Dengan memberikan himbauan disiplin prokes juga membagikan surat edaran (SE) Walikota, terkait PPKM kepada pemilik pertokoan.

Baca Juga:  Masjid Muhsinin Kel Ponorogo kota Lubuklinggau adakan Isra Mi'raj

Sementara itu, hasil dilaksanakan giat memberikan himbauan didapati dan di berikan arahan terhadap 25 org agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan memakai masker serta jaga jarak saat melaksanakan aktifitas diluar rumah.

Kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka pemberian himbauan terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selesai pada pukul 21.00 Wib. Selama kegiatan berjalan aman dan kondusif. (sofi)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *