judul gambar
judul gambar

Nenek Lansia Gembira Divaksin di Rumahnya

nenek
Pematangsiantar | indonesiadetik.com – Nenek berusia lanjut, Nandra Manurung, menunjukkan kegembiraannya saat bisa divaksin di rumahnya.

Nenek Nandra mengucapkan,”terimakasih Bapak sudah bawa vaksin ke tempat kami, tuturnya kepada Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana yang datang ke rumahnya, bersama dengan Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah Noor, S.E., M.M., Kamis (25/11/2021).

Walau tak bisa berkata banyak, raut wajah nenek yang tinggal bersama anak dan cucunya di RT 08, kelurahan Pematang Marihat, kecamatan Siantar Marimbun, kota Pematangsiantar ini tampak senang.

Kabinda menjelaskan bahwa kedatangan pihaknya ke lingkungan ini, khususnya memang untuk memfasilitasi vaksin bagi para lansia di rumahnya sendiri.

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid AL MALIK, Menjadikan Bengkulu Kota Hadist, Religius dan Bahagia,

“Walau pun sudah mencapai herd immunity, tetapi kita tetap menyisir masyarakat yang masih ingin divaksin, sebagai contoh, masyarakat lansia,” tutur Kabinda saat diwawancarai.

Sementara itu Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Noor, menyatakan akan melanjutkan gerakan BIN yang menyelenggarakan vaksinasi door to door bagi masyarakat, khususnya lansia.

“Khususnya lansia, karena kalau datang ke fasilitas kesehatan kita, mungkin memakan waktu karena sudah sepuh. Kami mengimbau agar menyampaikan kepada kelurahan, Puskesmas, kita nanti yang akan datang seperti yang telah dilaksanakan oleh pak Kabinda. Kita langsung berkunjung ke rumah masyarakat, membawa vaksinatornya,” pungkas Walikota sembari kembali mengucapkan terimakasih pada Brigjen TNI Asep Jauhari.(Rahma/Rizky Zulianda)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *