judul gambar

Musim Penghujan, Petani Benih Lele Mengeluh

Sumber Harta, Musirawas Indonesiadetik.com – Awal tahun 2021 ini mulai dari Januari sampai Februari sekarang , musim hujan tak henti henti nya mengguyur daerah di Musirawas, termasuk wilayah Kecamatan Sumberharta, hal ini membuat para petani benih ikan lele pun mengeluh .

Salah seorang pembenih lele di kec Sumberharta , Mas Yuli, mengatakan hujan yang menguyur deras tiap hari seperti sekarang ini, membuat kami agak sedikit ngeluh dan bersabar karna tidak bisa memenuhi pesanan bibit lele yang di minta kepada kami, himbau nya , di karna kan banjir di kolam benih sehingga benih benih bibit nya hanyut semua terbawa arus. Hal ini pun kadang membuat kecewa para pelanggan yang sudah memesan, tapi apa di kata , ujar nya dengan nada lesuh..

Dari mana saja kah pelanggan yang sering memesan bibit lele ujar awak media Indonesidetik.com bertanya, dengan santun beliau menjawab ,dari kabupaten tetanga, Sekayu ,Curup ,Sarulangun bahkan Lubuklinggau dan lainya.

Baca Juga:  Masyarakat Harapkan Reformasi Birokrasi Dinas PMD Kaur

Untuk kedepan nya para petani lele berharap semoga cuaca baik dan terang sehingga tidak bandir lagi dan berharap kepada pemerintah yang baru nanti nya, bisa memperhatikan para petani bibit lele seperti kami ini .ujar nya. (Muk)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.