judul gambar
judul gambar

MURA Turun Ke Level 2, Pesta Hajatan Belum Diperbolehkan

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud

Musi Rawas Sumsel, IndonesiaDetik.Com – Kebijakan yang dikeluarkan oleh Bupati Musi Rawas, mengenai Penanganan Covid 19 dengan menerapkan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbuah manis. Musi Rawas kini turun menjadi level 2.

Kabar tersebut tertuang dalam surat instruksi menteri dalam negeri no. 41 tahun 2021 yang menyatan bahwa kabupaten yang berjuluk lan serasan sakentenan yang kita cintai ini sudah berstatus PPKM level 2.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud pada Senin 06 sep 2021 yang lalu. Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Mura, Kodim 0406, Dinas kesehatan, Camat, Kades, dan seluruh unsur yang terlibat dalam penanganan Covid 19 yang telah bekerja sama untuk menekan penyebaran Covid 19 di kabupaten Musi Rawas.

Baca Juga:  Sebanyak 83 Orang Perangkat Desa Se-Kabupaten Kaur Tidak Bisa Terbit NIPD

Dalam posisi level 2 saat ini, Bupati mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang mana untuk satuan pendidikan sudah dapat melakukan kegiatan belajar mengajar (KMB) tatap muka terbatas. Sedangkan untuk instansi pemerintah akan menerapkan 25% work from home (WFH), serta 75 % work from office (WFO).

Sedangkan untuk mengawasi kegiatan masyarakat agar tetap mengawasi protokol kesehatan, maka tim Yustisi akan tetap bekerja seperti sebelumnya, dan patroli akan diadakan per 2 hari sekali. Untuk objek wisata dan fasilitas umum sudah bisa dibuka, hanya saja dengan batasan yang diperbolehkan hanya 50 persen dari kapasitas yang tersedia.

Untuk mengenai seni, budaya, dan acara hajatan tetap mengacu pada surat edaran (SE) bupati sebelumnya, yakni belum diperbolehkan hingga 24 September 2021, yang pada sebelumnya Bupati sudah menginstruksikan Camat, Lurah, serta Kades untuk melakukan tindakan persuasif kepada masyarakat untuk mematuhi SE yang telah dibuat oleh Bupati tersebut.

Baca Juga:  Merasa Terancam, Sinaga Polisikan Penghina John Kei Yang Catut Nomornya Di Medsos.

Kesehatan adalah segala-galanya, berpedoman kepada aturan pemerintah merupakan salah satu yang perlu kita lakukan agar kehidupan kedepan menjadi lebih baik. (Solikhin BG)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *