judul gambar
judul gambar

Mobil Sehat PT Timah Tbk Bakal Berkeliling Melayani Warga Pulau Belitung


BELITUNG TIMUR – IndonesiaDetik.Com – Mobil sehat PT Timah Tbk terus bergerak untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Setelah diluncurkan pada akhir tahun 2020 lalu, Mobil sehat PT Timah Tbk telah melayani ratusan masyarakat ke berbagai Desa di Pulau Bangka. Kali ini, Mobil Sehat PT Timah Tbk mendatangi warga di Pulau Belitung, 

Menyadari pelayanan kesehatan menjadi kebutuhan masyarakat terutama di saat pandemi Covid-19, PT Timah Tbk melalui Mobil Sehat terus menjangkau masyarakat hingga ke pelosok untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis. 

Di Pulau Belitung, Mobil Sehat PT Timah Tbk akan mendatangi lima kecamatan yakni Kecamatan Gantung, Manggar, Damar, Badau, Membalong. Dengan tujuh titik pemeriksaan secara bergiliran. Pelayanan Mobil Sehat PT Timah Tbk di Pulau Belitung dimulai , 13 sampai dengan 28 Oktober 2021 

Adapun titik pelaksanaan Mobil Sehat PT Timah Tbk yakni Alun-alun Desa Lenggang, Halaman Ruko Padang Pelangi, Lapangan Koramil Manggar, Gedung MPB Damar, Lapangan Segitiga Badau, Pos Stasiun Pengumpul Batan dan Kecamatan Gantung. 

Mobil Sehat PT Timah Tbk merupakan komitmen perusahaan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah operasional, meringankan biaya pengobatan dengan memberikan layanan pengobatan gratis bagi masyarakat. 

Baca Juga:  Tilang Dalam Jangka Hitungan Menit Bundaran Pagar Dewa

Tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Mobil Sehat juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat. Dengan adanya pemeriksaan ini, diharapkan warga dapat mendeteksi dini potensi penyakit yang diderita. 

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk perdana di Pulau Belitung ini dimulai di Alun-alun Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Rabu (13/10/2021). 

*Bupati Belitung Timur Jajal Pelayanan Mobil Sehat PT Timah Tbk di Alun-alun Desa Lenggang

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk di Pulau Belitung disambut antusias para warga yang akan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Pemeriksaan dan pengobatan gratis di Mobil Sehat PT Timah di Belitung Timur ini turut dihadiri Bupati Belitung Timur, Burhanudin. Lelaki yang  akrab disapa Aan ini turut mencoba pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk. 

Burhanudin bersyukur dengan kehadiran mobil Sehat PT Timah Tbk yang didatangkan langsung dari Kota Pangkalpinang ini. Dimana Mobil Sehat PT Timah Tbk ini, menurutnya Mobil Sehat PT Timah Tbk ini akan  memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Belitung Timur.

Baca Juga:  PT. CBS WAJIB MEMPERBAIKI INFRASTRUKTUR YANG RUSAK DI DESA PENYANDINGAN

“Mudah-mudahan selama satu minggu ini, masyarakat bisa merasakan manfaat mobil sehat ini untuk melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan,” kata Aan 

Diakuinya, masyarakat Belitung Timur banyak yang mengalami sakit gula atau diabetes, jantung, ginjal, tumor dan kanker. Untuk itu, para penderita memang harus mendapatkan perhatian serius dari berbagai pihak dan harus rutin untuk dikontrol. 

Aan mengatakan  dengan adanya Mobil Sehat PT Timah Tbk ini dapat memberikan layanan maskimal maupun mendeteksi dini penyakit yang dialami masyarakat. Sehingga dapat ditangani dengan cepat dan tepat.  

“Saya berharap Mobil Sehat melalui dokter atau perawatnya, bisa mengontrol masyarakat yang diperiksa, bahkan apabila memang memerlukan rujukan ke RSUD dipersilakan,” ungkapnya

Sementara itu Kepala Desa Lenggang Fachrizal mengatakan, warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan Mobil Sehat PT Timah Tbk ini tidak hanya dari Desa Lenggang, namun juga dari desa lainnya seperti Desa Selinsing dan Desa Gantung. 

Baca Juga:  Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H salurkan Paket Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Ia mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah menghadirkan Mobil Sehat di Desa mereka dan berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan. Sehingga memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. 

“Kita berharap mobil ini bisa standby di Beltim, kalau bisa diagendakan perdusun atau perdesa kedepannya, terutama daerah yang perlu dilayani kesehatannya,”  Ujar Fachrizal

Selain itu Fachrizal juga berharap agar PT Timah Tbk menyediakan layanan panggilan melalui telepon jika ada masyarakat yang ingin berobat.Apalagi misalnya ada kegiatan di desa atau kecamatan, mobil itu bisa mendukung dalam hal pelayanan kesehatan,” katanya 

Sementara itu, salah satu warga Desa Lenggang yang melakukan pemeriksaan di mobil sehat PT Timah  Sai’e Matsa menyebutkan, pelayanan Mobil Sehat PT Timah Tbk ini membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. 

“Kita minta cek apa saja mudah tadi, dan semuanya cepat,” sebutnya. 

Ia menilai pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di dalam mobil ini cukup baik pasalnya memberikan kemudahan bagi masyarakat.

 “Kami bersyukur dan berterima kasih kepada PT Timah Tbk, mudah-mudahan ini selalu rutin,” pungkasnya ( Karyadi) 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *