judul gambar

Mitra Karib Babinsa (MKB) Kodim 0201/Medan Gerak Cepat Berbagi Tali Asih Ke Panti Asuhan dimasa PPKM

Sumatera Utara | IndonesiaDetik.Com – Mitra Karib Babinsa (MKB) dibawah naungan Kodim 0201/Medan baru-baru yang terbentuk solid ini mengajak rekan komunitasnya untuk berbagi tali asih dimasa PPKM Covid-19 yang sudah sejak dua tahun ini berkembang dan mencuri perhatian banyak pihak kalangan dari berbagai elemen masyarakat.(16/9/21)

Program Kegiatan yang berbasis sosial kemasyarakatan tersebut merupakan bentuk dalam mewujudkan keterlaksanaan Binter, dan juga menggalang donasi secara spontanitas untuk keperluan terhadap sesama khususnya para kaum duafa dan anak yatim piatu.

Adalah Babinsa Sertu Sumarna (Koramil 0201-01/MP) yang merupakan sebagai salah satu motor penggerak program sosial di tengah masyarakat luas ini khususnya untuk Kota Medan, dibarengi oleh jajaran pengurus harian yang turut pula hadir Al; Suryandi (Ketua), Irwansyah (Sekretaris), dan Erlyani Harahap (Bendahara).

Baca Juga:  Oknum Wartawan Membantah Tidak Benar Atas Tuduhan Memback Up

Pelaksanaan kegiatan sosial ini pun dilakukan pada pekan yang lalu di hari Minggu tanggal 12 September 2021, dimana berkunjung ke beberapa lokasi termasuk Panti Asuhan METTA PADMA di Jl.KL. Yos Sudarso Ling.XIV Kel.Glugur Kota, Kec.Medan Barat.

Berlanjut kemudian berkumpul kembali ke Panti Asuhan Putera Muhammadiyah Ar Ridho yang berada di Jl.Broma dan Panti Asuhan Mamiyai.
Kegiatan sosial ini merupakan kegiatan yang sangat positif di mata masyarakat luas, mengingat bahwa saat kondisi Pandemi yang masih juga belum usai ini membuat kemerosotan ekonomi masyarakat khususnya untuk membantu yang biasanya banyak sumbangan datang ke setiap Panti Asuhan Yang ada di kota Medan, setelah kita lakukan survey ternyata sekarang sudah semakin sepi saja, ucap Ketua Harian Suryandi.

Baca Juga:  Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi Ikuti Capacity Building Dit Binmas Polda Sumbar

Mitra Karib Babinsa beserta jajarannya siap dalam membangun tali silaturahmi dengan berbagai pihak baik dari instansi pemerintah ataupun swasta dalam membangun jati diri yang sifatnya kemanusiaan dan tolong menolong sebagai garda terdepan dibawah naungan Kodim 0201/Medan Tersebar.(Joe)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.