judul gambar

Mengenal Sosok ‘Kapolsek Tugumulyo’ Lebih Dekat

Musi Rawas, indonesiadetik.com – Kecamatan Tugumulyo adalah salah satu kecamatan yang memiliki penduduk terpadat yaitu 46.912 jiwa (BPS 2018) di kabupaten Musi Rawas.

Kecamatan Tugumulyo terdiri dari 17 Desa dan 1 kelurahan, dan memiliki suku, adat, budaya, dan agama yang heterogen. Dengan kepadaan jumlah penduduk dan keberagaman tersebut, maka diperlukan sosok untuk memelihara keamanan dan ketertiban, penegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat yang profesional.

Beliau adalah AKP M. Dadang R yang saat ini menjabat kepala kepolisian sektor Tumumulyo menggantikan AKP Dedi, pertengahan Desember 2019 yang lalu. Perwira yang akrab disapa Pak Dadang ini dilahirkan cirebon 54 tahun silam, dan sebelumnya menjabat di KBO SAT Narkoba polres Lubuklinggau.

Baca Juga:  Hut Bayangkara Polres Mura Adakan Donor Darah

Dalam wawancara dengan indonesiadetik.com, AKP M. Dadang R menuturkan, bahwasanya kecamatan Tugumulyo untuk kasus kekerasan dan pencurian sudah sangat berkurang karena banyak pelaku yang sudah ditangkap.

Beliau juga menghimbau ada beberapa hal yang masyarakat perlu pahami dan jalankan, diantaranya :

  1. Tetap jaga suasana kondusif (mengingat sebentar lagi kecamatan Tugumulyo akan melakukan pemilihan secara serentak pada April mendatang).
  2. Patuhi protokol kesehatan (dengan cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak).
  3. Download Aplikasi LAPOR POlRES MUSI RAWAS (data pelapor dan saksi dijamin kerahasiaannya).
  4. Peran aktif masyarakat untuk bersinergi dengan Babinkamtibmas desa/kelurahan setempat, karena polisi selalu siap menjadi inspirator baik pencegahan covid 19 dan Kamtipmas.

“Jangan kita sampai lengah, tetap waspada, dan saling mengingatkan’ kami dari Polsek Tugumulyo siap melayani masyarakat 24 jam. Dan untuk mempermudah pelayanan jangan lupa download aplikasi LAPOR POLRES MUSI RAWAS, karena ini juga sebagai program andalan Bapak Kapolres demi pelayanan kepada masyarakat Musi Rawas” imbuh AKP M.Dadang.R.

Baca Juga:  Kapolda Riau Pimpin Gelar Apel Patroli Berskala Besar Di Polres Rohil, Pastikan Keamanan Obyek Vital Nasional

Dok. (Solikhin Leo)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.