judul gambar
judul gambar

Maulid Nabi Pertama Muslimat Klakah Dongol Pasrepan Berjalan lancar

maulid nabi
Pasuruan Jawa Timur IndonesiaDetik.Com – Maulid Nabi ini direncanakan 2 minggu sebelumnya pada hari selasa 10/19/2021 salah satu anggota muslimat yang bernama (Hikmah) memberi tahu bahwa untuk pertama kalinya muslimat disini diberi dana sebesar Rp1.000.000 oleh Kades Klakah Nur Halim, untuk digunakan sebaiknya dalam acara maulid nabi

“Rencana tentang maulid nabi ini, disambut dengan senang hati oleh jam’iyah muslimat, dan bermusyawaroh menggunakan uang itu untuk mengundang penceramah Ustad Aqil bin syifak podokaton, Dan Ustadzah Mar’atus Solihah Wonorejo.

“Dana tersebut di tambah dengan uang kas muslimat dan menetapkan bahwa maulid nabi akan di laksanakan pada hari selasa tanggal 11/2/2021. Dan setiap satu anggota jam’iyah dimintai bawa 5 Berkat (makanan konsumsi) .

Baca Juga:  Ternyata Komnas HAM Rekomendasikan Pemko Bukittinggi untuk Berpihak Kepada Pedagang

“Dan pada malam hari ini acara berjalan dengan lancar tanpa kendala, warga berdatangan dari desa karang ploso , sibon dongol , dan klakah dongol datang semua , dengan konsumsi dan tempat seadanya acara ini berjalan meriah dengan diiringi al banjari.

“Situasi meriah bukan hanya saat acara tapi sebelum menghormat nabi , mereka berebut alat-alat rumah tangga , kaos balon dll, yang di gantung kan di atas , sebagaimana seperti kebanyakan acara maulid memang terkenal dengan berebut.

“Ustadzah mar’atussolichah pun datang tepat waktu dan kemudian berlanjut ustad aqil bin syifak dan diahiri dengan doa yang di pimpin oleh ustad aqil bin syifak

Karna ini yang pertama kali di desa klakah dongol ini , jadi sangat lega dan senang acara nya berjalan dengan lancar, dan juga banyak yang support acara ini, Harapan ke depan nya semoga jam’iyah muslimat bisa melakukan kegiatan maulidan tiap tahun dan bisa mengadakan acara maulidan dengan lebih meriah.(Rima)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *