judul gambar

Masyarakat Desak KPUD Kaur Segera Plino Ulang Diskualifikasi Petahanan

Perwakilan Masyarakat

Bengkulu Kaur, indonesiadetik.com – Dengan adanya surat dari Plh Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia tanggal 19 Oktober 2020 , yang memerintahkan lakukan plino ulang untuk Mendiskulaifikasi Calon Petahanan Bupati Kaur Gusril Pausi, Kamis 22/10/2020.

Kaum milenial Kaur


Menurut Masyarakat Kaur Sutarman “Dengan adanya instruksi dari pusat akhir – akhir ini menjadikan kami sebagai masyarakat untuk mendesak KPUD Kaur agar segera lakukan plino kembali untuk meneruskan Rekomendasi Bawaslu Kaur ,sehingga kesimpulan plino MENDISKUALIFIKASI CALON PETAHANAN BUPATI KAUR GUSRIL PAUSI” Jelas Sutarman.

Surat Perintah Dari KPU RI


Dengan adanya perintah KPU RI dengan KPUD Provinsi Bengkulu Dan KPUD Kabupaten yang intinya “MELAKSANAKAN RAPAT PLENO UNTUK MEMUTUSKAN TINDAK LANJUT ATAS REKOMENDASI BAWASLU PROVINSI BENGKULU DAN BAWASLU KABUPATEN KAUR, ini artinya kami himbau KPUD segera laksanakan plino yang dasar hukumnya surat dari KPU RI ,Nomer:916/PY.02.1-SD/03/KPU/X/2020 , Jakarta ,19 Oktober 2020. Agar Lembaga KPUD ini masih memiliki integritas baik” Jelas Sutarman.

Baca Juga:  Bupati Kepulauan Meranti H.Muhammad Adil, SH teken MoU dengan Perwakilan BPKP Prov Riau


Kalau sampai KPUD tidak mengindahkan ini ,jangan sampai menyalakan masyarakat mengambil langkah langkah pengerhan massa ke KPUD Kaur” Pungkas Autarman dengan raut kekecewaan dengan garang, saat bertemu dengan awak media.


Sementara Aprin Taskan Yanto Sebagai Pelapor pelanggaran Administrasi Pemilu ini ” Mestinya KPUD Kaur tak perlu banyak kajian terhadap permasalahan ini, karena pelanggaran UU Nomor 10 Tahun 2016 Pasal 71 itu sudah jelas sekali untuk melakukan diskualifikasi terhadap calon Bupati Petahanan Gusril Pausi, seperti surat pertama kali laporan saya, agar KPUD Kaur tunduk pada aturan yang ada”


Namun saat KPUD Kaur tak perlu lama -lama melakukan plino kembali dengan keputusan Mendiskualifikasi Calon Petahanan Gusril Pausi agar kondisi kondosif Kabupaten Kaur bisa terjaga dengan baik” pungkas Aprin, (Amli).

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.