judul gambar
judul gambar

Masih Pandemi Covid 19, Kepsek SMAN 1 Sanana Memberilakukan Sistem Shift Dalam Kegiatan Belajar

Kepala Sekolah SMA Negeri I Sanana, Saida Daeng Hanafi

Sanana Maluku Utara – IndonesiaDetik.Com – Sekolah Menengah Atas atau disingkat SMA Negeri I Sanana, Kab. Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara, memberilakukan sistem shift dalam kegiatan belajar mengajar guna mencegah penularan Covid 19.

Kepala Sekolah SMA Negeri I Sanana, Saida Daeng Hanafi saat diwawancara sejumlah media, Kamis (16/09/21). Ia mengatakan, Proses pembelajaran daring dengan pembagian Shift. Proses pembelajaran dilakukan secara bertahap mengingat karna pendemi covid 19.

“Untuk kelas 10 sampai kelas 12 kita melakukan proses pembelajaran dengan pembagian shift. Jadi untuk satu minggu proses pembelajaran tiga kali dalam satu minggu,”ujar Ibu Kepsek Sauda Daeng Hanafi kepada sejumlah media.

Baca Juga:  Tingkatkan Kreatifitas Dan Tanamkan Kecintaan Pada Rosullullah Di Hari Maulid

Menurutnya, Proses Pembelajaran daring tatap dijalankan, namun juga diberlakukan pembelajaran tatap muka pada siswa di sekolah terutama Siswa kelas 12.

“Untuk alokasi waktu kita batasi sampai Pukuk 12.00 mengingat pandemi covid 19 belum berakhir. Kami juga menerapkan protokol kesehatan pada siswa/i terutama memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.” ujar Ibu Kepsek SMA Negeri 1 Sanana, Sauda Daeng Hanafi.

Selain itu, Kepala Sekolah SMA Negeri I Sanana Sauda Daeng Hanafi menambahkan bahwa proses pembelajaran tatap muka ini belum dimaksimalkan, Namun proses pembelajaran daring terus dilakukan.

“Jadi siswa saat ini ada yang belajar dirumah dan yang tatap muka sesuai dengan pembagian shift, Ada shift A dan shift B. berapa hari belajar di rumah dan berapa hari belajar di sekolah,” kata Ibu Kepsek SMA Negeri 1 Sanana.

Baca Juga:  Giat Ops Lilin Semeru. SatLantas Polresta Pasuruan, Bagikan Masker dan Sosialisasi Prokes

“Senin, Selasa dan Rabu untuk Kelas 10 dan Kamis, Jumat dan Sabtu Kelas 11. Tapi kalau untuk kelas 12 mengingat karena mereka adalah merupakan kelas ujian, maka kelas 12 dimintakan untuk satu minggu tatap muka ful.”Pungkasnya. (Ris)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *