judul gambar

Maret 2021 Harga Mobil Baru Berubah? Cek Faktanya

Musi Rawas, Sumsel indonesiadetik.com – Pemerintah Indonesia melalui kementrian koordinator bidang perekonomian Erlangga Hartanto, akan memberikan relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM).untuk industri otomotif. Relaksasi ini diberikan khusus untuk pembelian mobil baru yang berlaku Maret bulan depan.

Erlangga Hartanto juga berharap relaksasi PPnBM 0 persen diharapkan bisa menaikkan harga beli masyarakat, dan memberikan dorongan positif pada perekonomian.

Saat berbincang dengan salah satu sales consultant Suzuki yang bernama Arief, beliau mengatakan tentang program relaksasi ini sudah diatur oleh pemerintah dengan kebijakan kompensasi pengurangan PpnBM selama 9 bulan dengan rincian tiga bulan pertama 100%,tiga bulan berikutnya 50% dan tiga bulan berikut nya lagi sebesar 25% dan kebijakan ini dihitung dari harga produksi.program mulai berlaku 1 Maret 2021. Tujuan dari program relaksasi ini untuk meningkatkan daya beli masyarakat khusus nya dibidang otomotif dan saya sebagai marketing mengharapkan program ini bisa disambut baik oleh masyarakat khususnya wilayah Lubuklinggau,Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

Baca Juga:  Penanda Tanganan MoU Antara Kejari Dan Pemko Dumai Serta Gunting Pita Peresmian Rumah Restorative Justice Oleh Kajati Riau

“Perlu diketahui oleh masyarakat, bahwa relaksasi ini hanya berlaku untuk kendaraan penumpang roda 4 dengan kapasitas 1500 CC kebawah dan tahun perakitan (Vincode) 2021, sedangkan untuk mobil komersial atau kendaraan angkutan tidak diberikan kebijakan relaksasi’seperti Pick Up, Truck, dll”(ungkap Arif)

“Bagi masyarakat yang mempunyai usaha dibidang jasa angkutan ringan ataupun berat diharapkan untuk tidak menunda pengambilan unit pada bulan ini, karena sudah bisa dipastikan tidak masuk kriteria untuk mendapat relaksasi dari pemerintah”(imbuh Arif).

Dalam program relaksasi ini, maka harga mobil bisa berkurang puluhan juta. Tapi perlu masyarakat ingat program ini tidak berlaku untuk semua type, dan mari kita lebih bijak dalam mengambil keputusan dalam membeli kendaraan roda empat’ kapan, dan type apa yang akan kita beli.

Baca Juga:  Download "LAPOR POLRES MUSI RAWAS" untuk mudahkan pelaporan

Dok. Solikhin Leo

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.