judul gambar
judul gambar

LSM Topan RI Laporkan Ke Polres, Terkait Dugaan Rangkap Jabatan PJS

Bengkulu Manna, IndonesiaDetik.Com – Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Topan RI laporkan terkait diduga rangkap jabatan PJS Kades khususnya, dan perjalanan dinas tanpa izin dinas terkait di daerah Kecamatan Kedurang ke Polres Bengkulu Selatan, telah Resmi hari ini. Jum’at,03/09/2021.

Saat dikonfirmasi Ketua DPD LSM Topan RI Oni Lufti membenarkan hal tersebut” iya memang Betul hari ini kami melaporkan dugaan pelanggaran pidana dalam persolan rangkap jabatan dan perjalanan dinas yang di lakukan beberapa pejabat desa dan camat dinas luar daerah itupun diduga tanpa seizin pihak DPMD.

Berdasarkan Undang-Undang No 31 Tahun 1999 disebutkan huruf (a) hak mencari, memperoleh dan memberikan informasi adanya dugaan telah terjadi tindak pidana korupsi, serta peraturan pemerintah RI no 71 tahun 2000. Tentang tata cara pelaksanaan peran serta masyarakat dan pemberian penghargaan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Baca Juga:  Permudah Komunikasi Nelayan, PT Timah Serahkan Repeater Radio Pancar ke RAPI Wilayah Beltim

Lanjut Oni Lufti hal ini kami laporkan agar kedepannya jangan sampai terulang kembali sebab ini menyangkut uang rakyat setiap rupiah uang negara harus di pertanggung jawabkan ” tegas ketua LSM Topan RI

Kami dari lembaga swadaya masyarakat berharap kepada pihak aparat penegak hukum untuk dapat menindaklanjuti permasalahan ini nanti dan serius dalam menangani laporan ini nanti ” tutup oni Lufti.

Sisi lain pihak PJS dan Camat terlapo, upaya untuk dimintai konfirmasi masih diupayakan.(Lidya)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *