judul gambar

LSM LIPPAN JAYA Silaturahmi ke Kajari Kaur

Bengkulu Kaur, indonesiadetik.com – LSM LIPPAN JAYA DPC Kabupaten Kaur bersilaturahim ke Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Kaur bertempat di Ruang Kerja Kepala Seksi Intelijen, A. Ghufroni, SH., MH. (14/4/21)

Dalam pertemuan tersebut perwakilan LSM LIPPAN JAYA menyampaikan aspirasinya, dan berkomitmen untuk mendukung Kejaksaan dalam penegakkan hukum khususnya dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi,

Pertemuan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk Optimalisasi dan Pemulihan Public Trust, Bidang Intelejen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kaur melakukan konsolidasi dengan Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang berada di Kabupaten Kaur untuk bersinergi bersama dalam upaya meningkatkan pencegahan pelanggaran hukum.

Baca Juga:  Sekolah Mulai Terapkan Kurikulum Baca Tulis Al-Quran

Kasi Intel Kejari Kaur A. Ghufroni, SH., mH menyebutkan, dalam penegakan hukum perlu adanya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat terutama dari LSM dan Ormas agar kinerja Kejari semakin kuat.

“Silaturahmi ini penting guna menjaga sinergitas antara Kejari bersama Formal. Sehingga diharapkan Kinerja Kejari semakin kuat dalam menjalankan penegakan hukum,” paparnya Kasi Intelijen, A. Ghufroni.

Menurutnya LSM dan Ormas akan dapat mencapai tujuannya dengan baik jika mampu menjalankan fungsinya dengan baik, begitupun Kejari.

“LSM dan Ormas sebagai wadah organisasi yang menampung, memproses, mengelola dan melaksanakan semua aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan,” katanya.

Pihaknya menilai keberadaan LSM dan Ormas senantiasa ikut menumbuhkembangkan jiwa dan semangat serta memberdayakan masyarakat dalam bidang pembangunan.

“Ini merupakan salah satu fungsi utama dari pembentukan LSM dan Ormas itu sendiri. Ikut melaksanakan, mengawasi, memotivasi dan merancang proses dan hasil pembangunan secara berkesinambungan.

Baca Juga:  Ratusan Paket Sembako dari Gerakan Berbagi Indonesia Sehat Indonesia Hebat Disalurkan kepada Buruh di Medan

Dalam hal ini LSM dan Ormas harus memberikan penyuluhan langsung kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan.

“LSM dan Ormas juga harus ikut aktif dalam memelihara dan menciptakan suasana yang kondusif di dalam kehidupan masyarakat bukan sebaliknya justru membuat keadaan menjadi semakin kacau dengan adanya isu-isu palsu yang meresahkan masyarakat,” ia menambahkan.

Sementara Ketua LIPPAN Jaya mengatakan, kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus mempererat hubungan kemitraan antara Formal dengan Kejari Kaur.

“Kami sangat mengapresiasi atas pertemuan ini, memang sudah seharusnya institusi maupun instansi kabupaten Kaur menjalin silaturahmi karena dengan silaturahmi informasi maupun komunikasi senantia terjalin dengan baik”, tuturnya. (14/4/21)

Baca Juga:  Penataan Wajah Pendidikan SMADA SelayarNantikan Suntikan Alokasi Anggaran.

(Yayan)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.