judul gambar
judul gambar

LKP AKPARNUS Sumut Resmi Membuka Perkuliahan Perdana Bagi Mahasiswa Baru

Medan | IndonesiaDetik.Com – LKP Akademi Pariwisata Sumut menggelar acara “Kuliah Umum Perdana dan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru” LKP Akademi Pariwisata Nusantara Sumatera Utara” pada hari Sabtu, (21/8/2021) di Ballroom Le Polonia and Convention Hotel, Medan.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Prof. Drs Syafuddin, MA. Phd. Dalam sambutannya beliau sangat bangga dengan adanya Akademi Pariwisata Nusantara Sumatera Utara bisa menghimpun potensi anak-anak muda dalam membangun Sumatera Utara khususnya dalam bidang Pariwisata.

“Saya sangat mendukung AKPARNUS SUMUT dengan metode belajar Vokasinya yang menjurus pada dunia kerja bahkan sistem belajar vokasi ini sedang digalakan didalam dunia Pendidikan baik di Indonesia dan juga di luar Negeri, karena mampu meningkatkan life skill sehingga baik untuk mengurangi tingkat pengangguran dan memenuhi kebutuhan dunia kerja, ucap Mantan Dekan Fakultas Ilmu Budaya USU itu.

Beliau juga mengatakan bahwa banyak memberikan motivasi kepada Mahasiswa peserta Kuliah Umum melalui pengalaman panjangnya berjuang dalam dunia Pendidikan sehingga mendapatkan gelar profesor dan bisa mendapatkan amanah sebagai Kadis Pendidikan provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga:  Simpan Ganja, 2 Pemuda Manna Ditangkap Polisi

Beliau juga berpesan agar mahasiswa jangan hanya berpikir mencari duit saja.
“ Mahasiswa jangan pernah beorientasi untuk cari duit dan jabatan namun seharusnya selalu berupaya mengembangkan pemikirannya, karena dengan hal itu duit dan jabatan akan mengalir sendiri. Apalagi jika anda menekuni dunia pariwisata. Tutupnya.

Acara ini dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Suherman Larante. SE.MM, selaku General Meneger Medton Recedent yang sudah berpengalaman di dunia perhotelan selama 35 tahun bahkan dalam dan luar negeri seperti di Macau, Jerman, Malaysia, Tiongkok dan Malaysia.
Kemudian diusianya 18 tahun sudah menjadi salah satu GM Hotel bintang 4 di Indonesia. Beliau menyampaikan Mahasiswa AKPARNUS SUMUT tidak perlu khawatir karena penempatan magang dan penempatan kerja anda sudah kami garansi dan sediakan tinggal pilih mau hotel di dalam atau luar negeri.

Baca Juga:  Jika Lis-Heri Diberi Amanah, Jalan Kaur Akan Mulus Dan Jaringan Seluler Merata

Semua itu kembali pada mental anda kalau mental anda positif hasil yang anda dapatkan juga positif begitu sebaliknya. Saya minta kepada Mahasiswa belajar yang baik jangan mengulur usia karena usia anda yang muda bisa membuat anda cepat menjadi staf, leader atau manager.

Di AKPARNUS SUMUT ini ada program Carier Center diprogram ini kami akan terus pantau karir dan promosi jabatan anda selama bekerja dimanapun.

Pemateri yang kedua dari pengembang pariwisata Bapak Irwan Adipurwanto selaku konsultan pariwisata, beliau menyampaikan bahwa dunia parawisata ini unik dan sangat menarik karena disetiap bidang ilmu didunia pariwisata dan perhotelan semua ada didalamnya.

Jadi mahasiswa AKPAR tidak perlu khawatir walaupun potensi pengetahuannya yang berbeda beda, Ada yang basicnya ilmu komputer, akuntansi dan lainnya itu berdampak baik karena bisa di fungsikan sehingga menjadikan parawisata di Indonesia akan semakin unggul.

Baca Juga:  Coreng Citra Ojol Y Jambret Tas Pegawai BUMN

Kemudian dari pemateri yang ketiga yang di isi oleh bapak Dr. Ilyas Indra selaku ketua pembina AKPARNUS Tangerang selatan menyampaikan. Bahwa dalam ilmu manajemen 3 karakter penting yang harus dimiliki anak muda;

  1. Bertangungjawab jawab.
  2. Tahan menghadapi kondisi krisis.
  3. Mengembangkan pemikiran.

Jika ketiga hal ini terus dilakukan dengan baik maka saya yakin dan percaya mahasiswa AKPARNUS SUMUT akan memiliki mental yang kuat untuk mencapai mimpi atau visi masing diri anda sehingga bermanfaat bagi diri nya sendiri, orang banyak dan khusus keluarganya sendiri.

Materi terakhir oleh motivator muda no.1 Indonesia bapak Syafii Efendi, SE, MM. menyampaikan bahwa anak muda harus bisa mandiri secara finansial , anak muda harus memiliki mental yang kuat, dan melawan mindset pesimisme menjadi optimisme. Sehingga secara automaticly yang mengalam bawah sadari untuk mendorong sikap diri seorang mahasiswa menggapai goals mimpinya.(Beni)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *