judul gambar

Lindungi Hak Pilihmu, Cek dan Pastikan Nama Anda Terdaftar di KPU Provinsi Bengkulu

Bengkulu Kota, indonesiadetik.com – Tanggal 9 Desember 2020, menjadi hari Besar, Di tanggal tersebut, Masyarakat bisa memberikan suaranya untuk menentukan Kepala Daerah, yakni Gubernur, Bupati dan Wali kotanya.
Sebelum memilih, pastikan Nama kamu ada Dalam Daftar pemilih Tetap (DPT), Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah Nama kamu masuk dalam DPT, Misal nya, Datang ke Panitia Pemungutan Suara (PPS), di Desa/ Kelurahan sesuai KTP.
Selain itu, kamu juga bisa mengelikenya melalui Situs dan Aplikasi Komisioner Pemilihan Umum (KPU), lalu bagaimana caranya?

Berikut langkah yang disiapkan untuk kamu yang ingin mengetahui apakah Nama Mu sudah masuk DPT atau belum VIA situs dan aplikasi KPU.

Baca Juga:  Hari Terakhir OPS Zebra Nala 2020, Polres Kaur Sasar Pengendara Tak Bermasker

Sistem KPU dengan Laman WWW.Lindungihakpilihmu.KPU.go.id untuk mengecek apakah seorang warga sudah terdaftar atau Belum sebagai pemilih.
Ketika situs terbuka, kamu akan di minta untuk memasukan Nama dan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Setelah semua terisi klik “Cari” maka muncul hasil pencarian
Apabila Nama kamu terdaftar, maka akan muncul data-data seperti Nama lengkap, jenis kelamin, Provinsi, Kecamatan, Kelurahan tempat tinggal, hingga Nomor tempat pemungutan Suara ( TPS)
Di dalam situs WWW.Lindungihakpilihmu.KPU.go.id juga Rekapitulasi daftar Pemilih tetap seluruh wilayah Indonesia, yang terbagi dalam beberapa Daerah kecil hingga tingkat Kelurahan. ( Sapli hayadi)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.