judul gambar
judul gambar

Layar Molau, Solusi Cerdas Bagi Pelaku Usaha

Sanana Malut, IndinesiaDetik.Com-Program ini dinamakan ‘Layar Molau’ yang kepanjangannya adalah Layanan Perizinan Mobile Antar Pulau. Pencetus Program Hi. Amirudin Taralesa, ASN Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau PMPTSP yang hari ini sedang mengikuti PKN II, Pendidikan di LAN RI-Makassar, saat di temui pada Kamis 5/8/2021 mengemukakan bahwa Layar Molau akan menjadi Solusi bagi Pelaku Usaha di Pulau Mangoli, pulau yang masih menjadi wilayah intergral dari Pemerintah Daerah Kab. Kepulauan Sula (Kepsul), terutama pada Kec. Mangoli Utara, Mangoli Tengah, Mangoli Timur dan Mangoli Barat.

”Layar Molau atau Pelayanan Perizinan Mobile Antar Pulau, merupakan Program Perizinan Jemput Bola dengan mendatangi langsung para Pelaku Usaha, terutama mereka yang bergerak di UMKM guna memudahkan mereka, dengan menekan biaya transportasi ketimbang mereka harus mendatangi Kantor DPMPTSP di Sanana”, ujar Hi. Amirudin Taralesa.

Baca Juga:  Dengan Dana CSR PT. Pelindo I Laksanakan Renovasi Makam Leluhur Kota Dumai

Diketahui perizinan menjadi syarat mutlak bagi pelaku usaha guna melegalkan usahanya.
Disisi lain, Pemda sebagai palang pintu yang mengatur keberlangsungan para pelaku usaha, mengupayakan agar persoalan perizinan tidak menjadi suatu persoalan yang rumit, atau menjadi momok bagi para pelaku usaha.

Dalam ilustrasinya, Hi. Amirudin mengatakan, Layar Molau mendatangi para Pelaku Usaha secara Mobile dan menjemput berkas yang menjadi persyaratan terbitnya Perizinan Usaha.

”Mudah, Cepat dan Bebas Biaya. Jadi Kami akan mobile dengan kendaraan laut mendatangi para pelaku usaha di Pulau Mangoli, sehingga beban transportasi mereka ketika harus mengurus ke PMPTSP menjadi Zero”, ungkapnya.

Amirudin, ASN DPMPTSP Pemda Kepsul yang menjadi salah satu Pesertadisik LAN dari 60 Peserta di seluruh Indonesia, mengaku Program Layar Molau akan menjadi Program Perubahan guna mendobrak permasalahan Perizinan di Kab. Kepsul.
LAN sendiri merupakan prasyarat pendidikan bagi pejabat Eselon II pada aparatur sipil negara/ASN.

Baca Juga:  Cegah C.3, Tertibkan Truck Pelanggar Rambu Dan ODOL SatLantas Pasuruan Kota Gelar Ops Cipkon

”Harapan saya, Masyarakat sebagai Pelaku Usaha di Kepsul, terutama di Wilayah Pulau Mangoli bisa memanfaat Program ini dan menjadi Solusi menyangkut Perizinan mereka”, tutup Amirudin yang mengaku dengan Program Layar Molau perizinan di DPMPTSP meningkat pada bulan Agustus 2021.(R)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *