judul gambar

Kunjungan DPD (Dewan Pimpinan Daerah) HIPMIKIMDO Provinsi Bengkulu ke Srikandi HIPMIKIMDO kelurahan Lingkar Timur Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu

Kota Bengkulu, indonesiadetik.com – Acarara Sosialisasi DPD HIPMIKIMDO provinsi Bengkulu ke PAC Srikandi HIPMIKIMDO kelurahan Lingkar Tmur Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu pada hari Sabtu 3 April 2021 Yang di hadiri oleh :

  1. Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) : Sylvia Chaeran Nur
  2. Wakil Ketua 1 DPD (Dewan Pimpinan Daerah) : Alwan Said
  3. Sekretaris DPD (Dewan Pimpinan Daerah) : Purna Ardiansyah
  4. Ketua Biro pemerintahan dan kelembagaan : Amron

Acara Sosialisasi ke Srikandi HIPMIKIMDO PAC Kelurahan Lingkar Timur dalam rangka silaturahmi atas undangan pengurus dan anggota, serta mensosialisasikan Visi dan Misi Program kerja jangka pendek maupun jangka panjang dari organisasi HIPMIKIMDO.

Atas Antusias pengurus dan anggota Srikandi HIPMIKIMDO dan respon positif merupakan hal yang menambah dan mengobarkan semangat DPD untuk lebih bekerja keras dalam menumbuhkan harapan mereka. Dari kegiatan selain menyampaikan apa itu HIPMIKIMDO, ibu Silvi juga menyampaikan bahwa UMKM ( Usaha Mikro Keci dan Menengah ) Indonesia Ini menjadi salah satu andalan pemerintah dalam pemulihan ekonomi di masa pandemik covid-19 ini yang benar – benar meluluh lantakan sendi-sendi ekonomi bangsa.

Diharapkan stimulus pemerintah berupa bantuan presiden melalui Kementerian – kementerian terkait harus direspon dengan positif agar Sinergisitas sitimulus dan sasaran sinergi dalam membangkinkan kembali gairah ekonomi pelaku UMKM ( Usaha Mikro Kecil dan Menengah ) Indonesia .

Baca Juga:  Anggota Ditresnarkoba Poldasu Tewas Ditembak

Salah satu contoh stimulus pemerintah yang di berikan adalah bantuan pemerintah yang diberikan adalah bantuan pemerintahan Usaha Mikro ( BPUM ) yang telah di luncurkan pada tahun 2020, dan ditahun ini pemerintah kembali memberi stimulus( BPUM ) yang di luncurkan di awal April 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya (BPUM) nilai atau dominal adalah 2.400.000. Untuk BPUM tahun ini sebesar 1.200.000 untuk perorang usaha mikro seluruh Indonesia.

Kami dari organisasi HIPMIKIMDO ( Himpunan Pengusaha Mikro Keci ldan Menengah) Indonesia Provinsi Bengkulu yang mewadahi dan membina para pelaku UMKM sangat merespon positif program BPUM ini salah satu cara dengan mensosialisasikan program BPUM ini keseluruh anggota HIPMIKIMDO sehingga hasilnya yang pemerintah inginkan lebih cepat tercapai karena HIPMIKIMDO adalah salah satu organisasi yang sangat responden dengan apapun program yang berkaitan untuk kesejahteraan dan peningkatan UMKM.

Baca Juga:  Puskesmas Sanana Utara Gelar Vaksin Tahap I Dan Tahap II

(Ratna)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.